APA ITU VENTURE CAPITAL

Ini Cara Presiden Jokowi Bikin Bahagia Warga yang Menyambutnya

11/28/2017
 Masyarakat menyambut kirab pengantin Bobby-Kahiyang dengan penuh antusiasme (Budi Warsito/jawapos.com)

JawaPos.com -- Bukan Presiden Jokowi bila tidak memberikan kejutan setiap berada di tengah-tengah masyarakat. Ada saja yang dilakukannya hingga membuat rasa antusiasme warga untuk menyambutnya dengan hangat. Seperti pada pelaksanaan kirab resepsi Pernikahan Bobby-Kahiyang yang dilaksanakan Minggu (26/11).

Saat berada di Jalan Gagak Hitam, Medan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagi-bagikan sejumlah souvenir berupa tas kertas berwarna hitam.  Seperti biasa Jokowi melemparkan souvenir itu begitu saja dari kereta kuda (sado) ke arah warga yang berjajar di trotoar.  Tentu saja aksi itu membuat masyarakat sepanjang jalan yang dilewati langsung berebut untuk mendapatkan souvenir tersebut. Tas kertas itu berisikan topi bertulis 'Terima Kasih Bobby-Kahiyang'. Selain topi, ada juga yang mendapat wadah kecil dari kain ulos.
Sementara itu, Ibu Negara Iriana yang duduk di samping sang suami di kereta kencana melambaikan tangan sambil melempar senyum kepada masyarakat Kota Medan.

Kirab yang dikawal motor gede itu berjalan sangat pelan dari Gedung MICC. Di deretan pertama, ada kedua mempelai Bobby dan Kahiyang. Di urutan kedua ada Jokowi dan Iriana beserta Kaesang Pangarep, beserta putra sulung mereka. Dibelakangnya kereta kencana dinaiki Ibunda Bobby Ade Hanifah Siregar bersama Doli Sinomba Siregar, Paman Bobby.
Selanjutnya, ada Gibran Raka Buming beserta keluarganya. Seterusnya, rombongan keluarga Bobby, beberapa artis dan pejabat juga masuk  dalam kirab.
Menteri Muhajir menyalsami siswa SD
Menteri Pendidikan Muhajir Effendi menyalami siswa SD yang berderet menyambut kedatangan

Kirab Bobby-Kahiyang (budi warsito/jawapos.com)
Setibanya dI Kompleks Bukit Hijau Regency (BHR), rombongan disambut ratusan siswa-siswi SD yang berpakaian adat. Tak hanya itu di beberapa titik berbeda,  rombongan kirab juga disambut sejumlah kesenian khas Sumatera, seperti Tari Piring khas Sumatera Barat dan Tari Sigalegale khas Tapanuli, serta Suara gondrang dari pengiring musik Sigalegale.
Sambutan meriah ini mendapat respon positif dari tetamu yang hadir. Bahkan Menteri Pendidikan Muhajir Effendi yang langsung menyalami ratusan siswa yang berbaris sampai ke tenda resepsi. "Saya senang sekali melihat anak-anak ini. Resepsi ini luar biasa. Betul-betul menggambarkan kebudayaan Indonesia," tandasnya.

Muhadjir menegaskan, acara pernikahan ini menjadi perhatian dunia. "Seluruh dunia juga memusatkan perhatiannya di Medan dengan adanya even budaya ini. Jadi sebenarnya ini unik dan sangat bagus," ucap Muhadjir Effendy, di sela-sela menyalami para siswa SD yang berbaris menyambut rombongan kirab.

Menurut Muhadjir, Indonesia punya keanekaragaman budaya yang sangat luar biasa. Budaya tersebut dapat dimanfaatkan untuk pembangunan bangsa.
"Ini menjadi bagian dari pendidikan karakter. Salah satu motonya untuk mengaktualisasikan berbagai macam kearifan lokal, kecerdasan lokal yang menjadi modal kita," paparnya.
"Artinya nantikan banyak program budaya di sekolah, ini contoh konkrit bagaimana kita mngkapitalisasi budaya," tandas Muhadjir Effendy. Tak hanya dihadiri oleh Menteri Kabinet Kerja, resepsi ngunduh mantu Bobby Nasution dengan Kahiyang Ayu juga dihadiri oleh konsulat negara tetangga.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

EVO GROUP BERBAGI BERSAMA ANAK YATIM