APA ITU VENTURE CAPITAL

Bitcoin Tumbang, Cowok Kembar Ini Tak Lagi Jadi Miliarder

1/20/2018


Liputan6.com, New York - Bisa meraup kekayaan dalam waktu singkat belum tentu sukses menjadikan seseorang menjadi miliarder dalam waktu lama. Inilah yang terjadi pada dua saudara kembar, Cameron dan Tyler Winklevoss.

Dua orang pemuda ini sempat menjadi perbincangan lantaran mereka mampu masuk dalam daftar miliarder dunia. Kekayaan bejibun bisa mereka raup berkat investasi Bitcoin. Sayang, hal tersebut tidaklah bertahan lama.

Bloomberg pada Kamis (18/1/2018) melaporkan, kembar Winklevloss kini tidak lagi memiliki predikat sebagai miliarder. Turun drastisnya nilai Bitcoin dalam beberapa hari belakang turut menggerus kekayaan dari dua saudara ini.

Pada penutupan Rabu kemarin, nilai Bitcoin anjlok di bawah US$ 10 ribu. Alhasil, masing-masing Winklevoss harus rela kehilangan US$ 443 juta. Nilai Bitcoin merosot 10 persen ke angka US$ 9.544. Ini merupakan pertama kalinya mata uang digital ini diperjualbelikan dibawah US$ 10 ribu.
Meski demikian, hal ini tidak membuat saudara kembar tersebut takut. Saat berbincang dengan Bloomberg, mereka mengaku masih akan tetap berinvestasi di Bitcoin karena percaya mata uang digital ini bisa memiliki kenaikan nilai hingga 10 - 20 kali lipat.


Pernah gugat bos Facebook





Sebelumnya, Cameron dan Tyler Winklevoss rupanya sudah memahami potensi bitcoin sejak lama. Pada tahun 2013, mereka membeli 1 persen dari seluruh bitcoin yang ada pada saat itu senilai US$ 11 juta. Nah semenjak itulah, nilai bitcoin merangkak naik.

Hingga saat ini, nilai bitcoin melonjak 10 ribu persen dan yang dimiliki kembar Winklevoss sudah menembus angka US$ 1 miliar. Mereka pun masuk di daftar miliarder dunia.

Mereka pertama kali mengenal bitcoin di tahun 2012. Dan pada tahun 2015, keduanya mendirikan marketplace mata uang digital bernama Gemini di mana investor bisa membeli dan menjual bitcoin.
Nama Winklevoss bersaudara pertama kali dikenal publik pada tahun 2006 saat mereka menggugat Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Duo kakak beradik ini mengklaim bahwa sang pendiri

Facebook mencuri ide mereka. Pada tahun 2009, mereka setuju mengakhiri proses hukum dengan menerima uang dari Facebook sebesar US$ 65 juta.


 Omong-omong soal Bitcoin, apa sudah punya rumah idaman dengan harga 30%-50% 
lebih murah dari harga pasar? Jika belum cek di sini untuk pilihan rumah idaman termurah mulai harga Rp500 jutaan di Surabaya sekitarnya CLIK : https://evokonsultan.blogspot.co.id/search/label/Properti%20Di%20Bawah%20Harga%20Pasar.?max-results=5

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

EVO GROUP BERBAGI BERSAMA ANAK YATIM