APA ITU VENTURE CAPITAL

Apa Pekerjaan Kamu Terancam Robot di Masa Depan? Cek di Sini

2/02/2018




Liputan6.com, Jakarta - Tak bisa ditampil, kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence) diprediksi masih akan terus berjaya sebagai salah satu topik terpanas di bidang teknologi di sepanjang 2018.
Perkembangan kecerdasan buatan sebetulnya merupakan hal positif dalam perkembangan dunia robotik. Semakin hari, semakin mengejutkan pula inovasi-inovasi kecerdasan buatan di dunia, salah satunya adalah kehadiran robot-robot dengan berbagai fungsi.
Robot merupakan conton nyata dari pemanfaatan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau dikenal dengan kecerdasan buatan.

Menurut survei yang dilakukan University of Oxford and Yale, mesin atau robot berpeluang besar 50 persen untuk dapat melakukan pekerjaan lebih baik daripada manusia pada 2062.

Pekerjaan yang dimaksud mulai dari kemampuan menerjemahkan bahasa asing pada 2024, menulis tugas sekolah pada 2027, menyelesaikan pekerjaan ritel pada 2031, menulis buku best seller pada 2049, hingga melakukan operasi pada 2053.

Menurut prediksi periset, pekerjaan manusia akan tergantikan oleh robot 120 tahun dari sekarang. Prediksi periset di Asia justru lebih cepat ketimbang di Amerika Utara.


Kecerdasan Buatan Setara dengan Kemampuan Manusia?


"Kita penasaran seperti apa produk kecerdasan buatan dengan teknologi lebih canggih dikembangkan. Kita ingin tahu bagaimana hasilnya ke depan," ujar Katja Grace, Machine Intelligence Research Institute di Berkeley, California, AS, seperti dikutip Digital Trends.
Grace pun mempertanyakan apakah mungkin kecerdasan buatan setara dengan kemampuan manusia, mungkin dikembangkan dan seperti apa akselerasinya.

"Kami juga menanyakan kepada korespenden kami mengenai keuntungan dan dampak buruk terhadap kecerdasan buatan. Kami menemukan banyak perbedaan pandangan, tetapi jika melihat risikonya, prediksi ini harus menjadi perhatian," jelas Grace.


"Teknik Jitu Mendapatkan Rumah Murah, 50% Dibawah Harga Pasar"

Info lebih lanjut hub :
Wisnu Broto
Direktur Evo Group Investor
28 Tahun
082188064790
www.evokonsultan.com


Omong-omong soal Berita, apa sudah punya rumah idaman dengan harga 30%-50% 
lebih murah dari harga pasar? Jika belum cek di sini untuk pilihan rumah idaman termurah mulai harga Rp500 jutaan di Surabaya sekitarnya CLIK : https://evokonsultan.blogspot.co.id/search/label/Properti%20Di%20Bawah%20Harga%20Pasar.?max-results=5

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

EVO GROUP BERBAGI BERSAMA ANAK YATIM