APA ITU VENTURE CAPITAL

Konsumen Tak Hanya Kaum Hawa, Pertumbuhan Industri Kosmetik Pesat

2/21/2018

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memperkirakan bahwa industri kosmetik nasional bakal tumbuh pesat pada tahun-tahun mendatang. Alasannya, seiring

perkembangan zaman, gaya hidup masyarakat Indonesia semakin mempertimbangkan penampilan.
Airlangga menyebutkan, saat ini konsumen dari kosmetik tidak hanya kaum hawa. Namun, kaum adam juga sangat memperhatikan penampilan sehingga ikut menjadi konsumen kosmetik.

Perkembangan tersebut mendorong pertumbuhan industri kosmetik nasional. Data dari Kementerian Perindustrian, pertumbuhan industri kosmetik mencapai 20 persen.

"Industri kosmetik ini pertumbuhannya tinggi karena di zaman now yang pakai kosmetik bukan hanya perempuan. Jadi ngeri-ngeri sedap‎ (pertumbuhan industri kosmetik)," kata Airlangga dalam ‎acara Breakfast Meeting bersama Para Pelaku Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka, di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin (19/2/2018).

Industri kosmetik dan herbal Indonesia memiliki keunggulan di pasar dunia. Oleh sebab itu, produk kosmetik dalam negeri terkenal di mancanegara dan ekspor kosmetik mengalami peningkatan.
"Jadi Indonesia memang terkenal herbal dan kosmetik‎," ujar Airlangga.

Pertumbuhan Industri Kosmetik

Berdasarkan catatan Kementerian ‎Perindustrian, nilai penjualan industri kosmetik sabun dan bahan pembersih pada 2017 mencapai Rp 19 triliun. Angka tersebut naik 11,99 persen jika dibandingkan dengan 2016.

Adapun rata-rata pertumbuhan ekspor produk kosmestik  dalam kurun waktu lima tahun terakhir mencapai 3,56 persen.

Pada tahun ini, ‎target ekspor industri kosmetik seperti sabun dan bahan pembersih ‎mencapai US$ 1,67 miliar.

Target tersebut naik pada setahun kemudian atau pada 2019 menjadi US$ 1,81 miliar.

Info lebih lanjut hub :
Wisnu Broto
Direktur Evo Group Investor
28 Tahun
082188064790
www.evokonsultan.com


Omong-omong soal Berita, apa sudah punya rumah idaman dengan harga 30%-50% 
lebih murah dari harga pasar? Jika belum cek di sini untuk pilihan rumah idaman termurah mulai harga Rp500 jutaan di Surabaya sekitarnya CLIK : http://www.evokonsultan.com/search/label/Properti%20Di%20Bawah%20Harga%20Pasar.?max-results=5

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

EVO GROUP BERBAGI BERSAMA ANAK YATIM