BPH Migas Tegaskan Tak Ada Kelangkaan BBM

3/08/2018

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengatur Kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menegaskan, tidak ada kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) lantaran kuota masih mencukupi.
Anggota Komite BPH Migas M Ibnu Fajar mengatakan, berdasarkan pantauan BPH Migas di lapangan memang ditemukan keluhan masyarakat dalam mendapatkan Premium pada beberapa wilayah, tetapi bukan seluruh jenis BBM mengalami kelangkaan.
"Tidak ada kelangkaan BBM, yang terjadi hanya premium saja," kata Ibnu, di Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Ibnu menjelaskan, kuota Premium mencapai 7,5 juta kilo liter (kl) pada 2018, sedangkan realisasi konsumsi Premium pada tahun lalu 7 juta kl dengan kuota 12,5 juta kl. Hal ini menandakan kuota Premium masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

‎"Kemudian BPH Migas menetapkan 7,5 juta kl buat kuota 2018. Berdasarkan realisasi tahun lalu ini masih di atas," tutur Ibnu.

Ibnu menilai, sangat tidak masuk akal jika kuota Premium saat ini telah habis. Lantaran kuota tersebut baru digunakan dalam kurun waktu tiga bulan.

"Apalagi ini tahun berjalan baru tiga bulan, jadi sangat tidak masuk akal kalau terjadi kelangkaan BBM," ujar dia.

Info lebih lanjut hub :
Wisnu Broto
Direktur Evo Group Investor
28 Tahun
082188064790
www.evokonsultan.com


Omong-omong soal Berita, apa sudah punya Investasi rumah idaman untuk tabungan pensiun anda di hari tua,dengan harga 30%-50% lebih murah dari harga pasar?
Sebagai contoh Komplek Perumahan Gunung Anyar dengan nilai pasar 3 M kita beli hanya 1 M !!

Jika belum cek di sini untuk Investasi rumah idaman anda dengan harga termurah, mulai harga Rp500 jutaan di Surabaya sekitarnya CLIK :
 http://www.evokonsultan.com/2018/01/system-kerja-sama-jual-beli-properti.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »