Ingin Foto Bidikan Smartphone Kamu Makin Kece? 7 Trik Ini Layak Dicoba

3/24/2018
Kamera Smartphone
Liputan6.com, Jakarta - Sejalan dengan perkembangan smartphone yang makin canggih, wajar bila perangkat tersebut mampu melakukan banyak hal.
Salah satu hal tersebut adalah mengabadikan gambar dalam bidikan kamera smartphone atau yang sering disebut dengan nama mobile fotography.

Hadirkan kemampuan kamera yang luar biasa, seperti dual aperture, super slo-mo hingga kemampuan megapiksel yang tinggi, bukan sebuah jaminan utama gambar yang dihasilkan akan bagus.

Selain didukung dari segi teknologi, ada baiknya kamu belajar dan mengeksplorasi berbagai cara memotret dengan smartphone agar mampu menghasilkan foto yang bagus.

Penasaran bagaimana caranya? Tanpa panjang lebar, berikut adalah 7 tips untuk membantu kalian menjadi "fotografer mobile profesional", seperti dilansir Wittyfeed, (19/3/2018).

1. Hindari Filter.
Sering pakai filter saat mengunggah foto di akun media sosial--Instagram, Snapchat, Facebook, dan Twitter? Jika ya, ada baiknya kamu mengurangi penggunaan filter.

Coba untuk mengambil gambar dalam bentuk aslinya, karena menggunakan filter hanya menambah lapisan pada gambar dengan cara yang seragam--seperti orang lain--dan membuat gambar kehilangan 'identitas'-nya.

Ketimbang menggunakan filter, ada baiknya kamu mengedit gambar melalui aplikasi seperti Snapseed, Pixl, dan lainnya.

2. Jangan Pakai Zoom.

Ketika jarak objek yang diambil cukup jauh, usahakan untuk tidak mengandalkan fitur zoom di smartphone.

Bila memungkinkan, dekati objek yang akan di foto sehingga kamu bisa mengambil gambar lebih detil.

Hal ini dilakukan agar kualitas gambar tidak mengalami penurunan dan menambahkan banyak noise pada gambar.

3. Gunakan Mode HDR.
Mungkin memerlukan waktu lebih lama untuk menangkap gambar, tapi koreksi warna dan perincian yang mode HDR tawarkan lebih baik daripada mode normal.

4. Tak Perlu Pakai Flash.
Seperti fitur zoom, ada baiknya kamu untuk tidak terlalu mengandalkan lampu flash saat mengambil gambar.

Hal ini disebabkan, flash terlalu mengekspos gambar. Jadi, lebih baik berfoto tanpa flash dan kondisi cahaya alami.Dengan begini, gambar hasil foto pun akan tampak lebih dramatis.


5. Ambil Beberapa Gambar Sekaligus

Bagi kamu yang pakai smartphone yang memiliki fitur burst, ini akan menjadi cara yang tepat untuk mencari gambar mana yang tampil lebih detail, terang, dan menarik.

6. Pakai Gridline
Tak dapat dimungkiri, gridline merupakan salah satu fitur yang banyak sekali diabaikan oleh pengguna.
Tak hanya membuat objek yang di ambil fotonya tampak pas di kamera, kamu pun dapat menggunakan gridline ini agar memberikan komposisi foreground dan backgroud objek lebih menarik lagi.

7. Gunakan kedua tangan.
Sebisa mungkin ketika mengambil gambar dengan menggunakan smartphone, ada baiknya kamu menggunakan kedua tangan untuk memegangnya.
Hal ini dilakukan agar smartphone lebih stabil ketika mengambil gambar.
So, mudah bukan? Selama mencoba ya.
Reporter: Ahada RamadhanaSumber: Brilio.net


Info lebih lanjut hub :
Wisnu Broto
Direktur Evo Group Investor
28 Tahun
082188064790
www.evokonsultan.com


Omong-omong soal Berita, apa sudah punya Investasi rumah idaman untuk tabungan pensiun anda di hari tua,dengan harga 30%-50% lebih murah dari harga pasar?
Sebagai contoh Komplek Perumahan Gunung Anyar dengan nilai pasar 3 M kita beli hanya 1 M !!

Jika belum cek di sini untuk Investasi rumah idaman anda dengan harga termurah, mulai harga Rp500 jutaan di Surabaya sekitarnya CLIK :
 http://www.evokonsultan.com/2018/01/system-kerja-sama-jual-beli-properti.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »