Survei: Daftar Harga Rumah Paling Diminati di Tahun 2018

3/22/2018

Liputan6.com, Jakarta Harga hunian, baik rumah maupun apartemen, memang terus naik setiap tahunnya. Bisa dimaklumi karena makin lama ketersediaan lahan untuk hunian memang kian sedikit. Dan sebagai kebutuhan dasar, sekalipun terus naik setiap tahunnya, tetap saja banyak orang yang ingin memilikinya, membeli rumah. Dan tahukah Anda harga rumah paling diminati di tahun 2017 lalu?

Tapi sebelum mengupas harga rumah paling diminati di tahun 2018 lalu, survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H1-2018 yang diselenggarakan Rumah.com bersama Iembaga riset Intuit asal Singapura, menunjukkan bahwa masyarakat lebih mengutamakan kualitas hidup, sebelum mempertimbangkan harga saat membeli rumah.


Lokasi Prioritas Utama

Survei juga memaparkan bahwa lokasi masih menjadi pertimbangan mayoritas responden saat diminta menyebutkan sejumlah faktor yang menjadi pertimbangan ketika membeli rumah, seperti:
  • Sebanyak 92% responden mencantumkan ‘Lokasi’ sebagai salah satu faktornya
  • Sementara ada 75% mencantumkan faktor ‘Keamanan’
  • 72% mencantumkan ‘Mudah Dijangkau Transportasi Umum’
  • 65% menempatkan ‘Infrastruktur dan Fasilitas Umum’
  • 60% responden menempatkan ‘Harga Properti’ di urutan kelima
Ya, masih banyak yang menjadikan lokasi sebagai prioritas utama ketika membeli rumah. Dari hasil survei tersebut sebanyak 39% responden menempatkan Jakarta sebagai lokasi favorit untuk pembelian properti di masa depan. Lalu disusul Bogor dengan 27%, dan diikuti Depok sebanyak 23%.

Harga Rumah Paling Diminati di Tahun 2018
Dan yang menarik, sekalipun harga hunian terus naik setiap tahunnya namun hasil survei ternyata menempatkan ‘Harga Properti’ di posisi kelima, tidak berubah dibandingkan semester sebelumnya.


Harga Rumah Paling Diminati di Tahun 2017

Padahal berdasarkan survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H1-2018 alasan di posisi pertama mengapa orang belum punya atau membeli properti adalah tidak punya uang untuk DP atau uang mukanya. Lengkapnya:
  1. Tidak punya uang muka (53%)
  2. Harga yang terlalu tinggi (32%)
  3. Belum siap (28%)

Info lebih lanjut hub :
Wisnu Broto
Direktur Evo Group Investor
28 Tahun
082188064790
www.evokonsultan.com


Omong-omong soal Berita, apa sudah punya Investasi rumah idaman untuk tabungan pensiun anda di hari tua,dengan harga 30%-50% lebih murah dari harga pasar?
Sebagai contoh Komplek Perumahan Gunung Anyar dengan nilai pasar 3 M kita beli hanya 1 M !!

Jika belum cek di sini untuk Investasi rumah idaman anda dengan harga termurah, mulai harga Rp500 jutaan di Surabaya sekitarnya CLIK :
 http://www.evokonsultan.com/2018/01/system-kerja-sama-jual-beli-properti.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »