Valentino Rossi Minta Maverick Vinales Berhenti Mengeluh

3/07/2018

Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meminta rekan setimnya, Maverick Vinales, agar berhenti mengeluh soal performa motor YZR M-1 terbaru. The Doctor menyebut Vinales terlalu berambisi menjadi yang tercepat pada setiap tes MotoGP.

Vinales kembali mengeluhan performa motor Yamaha saat menjalani tiga sesi tes MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, 1-3 Maret 2018. Pebalap asal Spanyol itu sempat menjadi yang tercepat pada sesi pertama, tetapi penampilannya terus melorot dan kesulitan menembus posisi tiga besar pada dua sesi berikutnya.

"Ya, Vinales sangat kecewa. Namun, setidaknya dia tetap berada di peringkat kelima atau keempat," ujar Rossi dikutip dari Motorsport, Minggu (4/3/2018).

"Jadi, saya rasa ini sebuah pemahaman yang berbeda. Vinales masih sangat muda dan selalu ingin berada di depan. Namun, MotoGP saat ini sangat mudah berubah karena selain kemampuan hebat, adaptasi dengan ban juga sangat menentukan," sambungnya.

Tak seperti Vinales, Valentino Rossi justru menjalani tiga sesi tes MotoGP Qatar dengan penampilan meningkat. Sempat terpuruk di posisi ketujuh dan 11 pada dua sesi awal, The Doctor menutup tes MotoGP Qatar dengan menjadi runner-up di belakang rider Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »