Tips Aman Investasi Tanah

4/02/2018



Liputan6.com, Jakarta Cara investasi tanah yang menguntungkan tentunya harus di mulai sejak proses pembelian. Tujuannya, tentu saja agar ketika tanahnya dijual kembali bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.
Bagi investor pemula yang ingin berinvestasi di bidang properti, investasi tanah memang merupakan pilihan yang paling tepat karena risikonya relatif lebih kecil. Selain itu, biaya yang dibutuhkan juga kecil jika dibandingkan investasi rumah, apartemen, ataupun pergudangan.
Tapi sebaiknya ketika berinvestasi jangan hanya faktor keuntungan saja yang dikedepankan, faktor keamanan juga harus mendapat prioritas. Jangan sampai keuntungan baru hanya sebatas angan tapi tanah yang dibeli malah melayang.
Lantas, bagaimana cara investasi tanah yang menguntungkan? Simak panduan berikut:
1 dari 3 halaman

Pilih Lokasi Prospektif

  • Pilih Lokasi Prospektif
Membeli properti memang harus dimulai dari memilih lokasi yang prospektif. Hal tersebut dikarenakan tanah bisa menjadi investasi yang menghasilkan nilai tambah bila di atasnya dapat dibangun rumah, ruko, maupun jenis properti lainnya.
Perlu diingat, lahan sebaiknya memiliki nilai investasi yang tinggi. Jadi pilihlah lokasi yang benar-benar cukup strategis. Untuk itu, coba perhatikan perkembangan nilai jual propertinya sehingga Anda memiliki informasi yang cukup jika sewaktu-waktu akan dijual atau disewakan.
Untuk itu simak review properti yang disajikan secara obyektif dan transparan sehingga Anda dapat menilai rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harganya.
2 dari 3 halaman

Periksa Peruntukkannya

  • Periksa Peruntukannya
Sebelum membeli, ada baiknya untuk memeriksa peruntukan tanahnya dengan rencana tata kota yang berlaku. Apabila menurut ketentuan lokasi tersebut hendak dijadikan sebagai lokasi hunian, maka sebaiknya gunakan untuk perumahan.
Tetapi jika tidak digunakan sebagai  non-hunian, maka dirikanlah ruko atau properti komersial lainnya. Satu hal yang harus diperhatikan, hindari lokasi yang hendak digunakan untuk jalan atau fasilitas umum lainnya.

Info lebih lanjut hub :
Wisnu Broto
Direktur Evo Group Investor
28 Tahun
082188064790
www.evokonsultan.com 

Omong-omong soal Berita, apa sudah punya Investasi rumah idaman untuk tabungan pensiun anda di hari tua,dengan harga 30%-50% lebih murah dari harga pasar?
Sebagai contoh Komplek Perumahan Gunung Anyar dengan nilai pasar 3 M kita beli hanya 1 M !!

Jika belum cek di sini untuk Investasi rumah idaman anda dengan harga termurah, mulai harga Rp500 jutaan di Surabaya sekitarnya CLIK :
 http://www.evokonsultan.com/2018/01/system-kerja-sama-jual-beli-properti.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »