4 Teroris Cianjur Diduga Diperintah Napi Nusakambangan Serang Mako Brimob

5/13/2018

Liputan6.com, Jakarta - Polri menduga empat terduga teroris yang ditembak di Cianjur, Jawa Barat, mendapat perintah dari pimpinan Jamaah Ansharut Daulat (JAD) Jabodetabek yang merupakan narapidana LP Nusakambangan, K dan M. Mereka diperintah menyerang Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.
Empat terorisitu merupakan anggota Jamaah Ansharut Daulat (JAD) Jabodetabek dan pernah menjalani pelatihan paramiliter di Sukabumi. Mereka adalah BBN, DCN, AR, dan HS.
"Diduga mereka diperintahkan narapidana di Nusakambangan," ujar Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto, di Mabes Polri, Minggu (13/5).
Setyo menjelaskan perintah tersebut sudah diberikan sejak lama melalui suatu bentuk komunikasi. Meski, dia tidak mengungkap bagaimana caranya menyampaikan pesan dari Nusakambangan ke terorisanggota jaringan JAD Jabodetabek.
"Itu masuk analisa," ucap Setyo.

1 dari 2 halaman

Polisi Jadi Sasaran

Perintah untuk melakukan penyerangan tersebut diketahui akan menyasar kantor kepolisian. Sebab, menurut Setyo polisi dianggap sebagai musuh yang menghalangi tujuan kelompok JAD. Sedangkan, kenapa Mako Brimob menjadi tujuan teror, dia menyebut sebagai kebetulan.
"Mako Brimob kebetulan ditempati mereka, mereka ada di sana, itu trigger saja," ucap Setyo.
Sebelumnya, anggota Densus 88 mendapatkan informasi intelejen ada sekelompok orang yang menuju Mako Brimob untuk melakukan penyerangan. Pelaku telah diikuti dari Sukabumi sampai di terminal Pasirhayam, Cianjur, hendak kabur dan melakukan perlawanan, pada Minggu (13/5/2018) dini hari.

Reporter: Ahda Bayhaqi
Sumber: Merdeka.com
    Info lebih lanjut hub :



      Wisnu Broto
      Direktur Evo Group Investor
      28 Tahun
      082188064790
      www.evokonsultan.com 


      Omong-omong soal Berita, apa sudah punya Investasi rumah idaman untuk tabungan pensiun anda di hari tua,dengan harga 30%-50% lebih murah dari harga pasar?
      Sebagai contoh Komplek Perumahan Gunung Anyar dengan nilai pasar 3 M kita beli hanya 1 M !!  "EVO AKAN MEMBERIKAN KOMISI BROKER 3% - 5%

      Jika belum, cek di sini Pusat Jual Beli Rumah 50% Dibawah Harga Pasar Berkualias Dan Terpercaya, mulai harga Rp500 jutaan di Surabaya sekitarnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »