5 Alasan Cinta Cenderung Hilang Setelah Menikah

5/01/2018

Liputan6.com, Jakarta Menikah seharusnya menjadi awal yang bahagia pasangan untuk membina rumah tangga. Sayangnya, tidak semua orng mampu merasakan hal tersebut. Beberapa mempertanyakan apa yang terjadi pada cinta setelah menikah. Bahkan cenderung kehilangan cinta setelah menikah.
Cinta sendiri menjadi perasaan yang menyatukan indra, emosi, pikiran, dan tubuh dua individu. Cinta yang mengikat dua individu ini dikunci oleh apa yang disebut sebagai pernikahan. Namun beberapa pasangan merasa kehilangan cinta yang semesta ada setelah menikah. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa alasan, seperti dilansir dari Boldsky pada Minggu (29/4/2018).
1. Ekspektasi
Ketika berada dalam sebuah hubungan, tidak dapat dipungkiri jika masing-masing individu membawa ekspektasinya pada pasangan. Kemudian, masuk ke dalam ranah pernikahan yang semakin menambah ekpektasi terssebut. Rasa cinta yang ada seakan menjadi melelahkan karena adanya tekanan dari ekspektasi. Ekspektasi yang berlebihan akan semakin sulit untuk dipenuhi yang membuat rasa cinta memilih menyerah dan akhirnya hilang.
1 dari 3 halaman

2. Tanggung jawab

Sebenarnya jika cinta benar-benar dalam hubungan, ia tidak akan pernah padam. Ia hanya berhibernasi dan akan bangun di kemudian hari. Namun alasan di balik hilangnya cinta adalah adanya kediktatoran tanggung jawab yang membuat cinta tertekan. Ada pihak yang terlalu memaksakan tanggung jawab dalam pernikahan. Sehingga rasa cinta menjadi melelahkan.

3. Argumen kebencian
Ketika pernikahan tidak berjalan baik, yang akan keluar dari masing-masing individu adalah argumen kebencian. Semua yang terlihat dalam pernikahan hanyalah kemarahan.
2 dari 3 halaman

4. Terkikis

Dalam pernikahan, dibutuhkan rasa saling menghormati dan menghargai satu sama lain. Namun terkadang, orang kehilangan rasa hormat itu setelah jangka waktu tertentu. Mreka melupakan rasa hormat dan pentingnya untuk memperlihatkan rasa hormat tersebut di hadapangan pasangan. Inilah yang membuat cinta semakin terkikis dan akhirnya hilang.

5. Masalah yang tidak pernah berakhir
Masalah yang tidak berakhir akan membuat semakin cinta menghilang dalam pernikahan. Masalah ini akan menumbuhkan rasa kebencian pada masing-masing individu. Perlu Anda ketahui bahwa sekali cinta mati, ia tidak akan tumbuh lagi.

    Info lebih lanjut hub :

    Wisnu Broto
    Direktur Evo Group Investor
    28 Tahun
    082188064790
    www.evokonsultan.com 

    Omong-omong soal Berita, apa sudah punya Investasi rumah idaman untuk tabungan pensiun anda di hari tua,dengan harga 30%-50% lebih murah dari harga pasar?
    Sebagai contoh Komplek Perumahan Gunung Anyar dengan nilai pasar 3 M kita beli hanya 1 M !!

    Jika belum cek di sini untuk Investasi rumah idaman anda dengan harga termurah, mulai harga Rp500 jutaan di Surabaya sekitarnya CLIK : www.evokonsultan.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »