APA ITU VENTURE CAPITAL

6 Cara Hemat Uang yang Bisa Dilakukan Setiap Hari

5/14/2018




Liputan6.com, Jakarta - Karena membengkaknya pengeluaran, program menabung yang telah kamu agendakan tiap bulan seringkali tidak berjalan sesuai rencana.
Ditambah lagi, ternyata tak hanya pengeluaran yang nilainya besar, pengeluaran kecil tetapi rutin bisa memakan banyak bujet, lo.
Agar program menabung bisa berjalan lancar, kamu bisa mulai menghemat dengan cara paling sederhana. Swara Tunaiku berbagi tips menghemat uang setiap hari tanpa terasa berikut ini.

1. Pertimbangkan tabungan berencana
Agar lebih teratur dan arus keluar-masuk uangmu lebih jelas, kamu bisa mempertimbangkan untuk ikut tabungan berencana. Tabungan berencana ini memiliki sistem yang cukup ketat, lo.
Setiap bulannya, kamu harus menyisihkan sejumlah uang yang bisa didebet otomatis. Kalau sampai saldo kurang, kamu bisa dikenai denda. Dengan cara ini, mau tidak mau kamu harus menyiapkan bujet untuk tabungan berencana.

2. Membawa minum sendiri
Setiap harinya, kamu bisa menghabiskan uang sekitar Rp 5 ribu untuk bujet membeli air minum. Ini adalah bujet minimal jika membeli air minum dengan harga yang murah. Coba siasati dengan membawa minum dari rumah saja saat akan ke kantor.
Perhitungannya seperti di bawah ini:
Rp 5.000 x 20 (hari kerja satu bulan)= Rp 100 ribu
Rp 5.000 x 4 (ketika liburan atau bepergian)= Rp 20 ribu
Kalau ditotal, kamu bisa menghemat Rp 120 ribu.
1 dari 3 halaman

3. Memakai wifi kantor


Harga paket berlangganan internet kian hari kian mahal, ya? Bisa saja kamu membatasi pengunaan internet, seperti mengurangi frekuensi membuka sosial media. Namun, bagi sebagian besar orang, sosial media adalah kebutuhan.

Agar tetap bisa berselancar di internet tanpa khawatir kouta boros, bisa memakai wifi kantor. Dengan begitu, paket data seharga Rp 60 ribu bisa dipakai berbulan-bulan. Padahal, dulunya hanya bisa dipakai satu bulan saja.

4. Kurangi pengeluaran saat hangout
Nongkrong di kafe telah menjadi gaya hidup yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan modern. Tidak hanya untuk menikmati sajian, kamu bisa menulis, meeting, hingga diskusi di kafe.
Agar tidak mengeluarkan banyak uang, kamu bisa mencoba cara ini. Misalnya, dengan mengisi perut dari rumah sebelum berangkat ke kafe. Nanti, kamu hanya cukup membeli camilan dan minuman dengan harga murah.

Dengan cara ini, kamu bisa menghemat sekitar Rp 30-50 ribu. Kalau dalam sebulan kamu ke kafe sebanyak empat kali, maka bisa hemat Rp 200 ribu.
2 dari 3 halaman

5. Beralih ke jalan kaki


Kalau kamu sering naik ojek saat berangkat ke kantor, bisa mempertimbangkan untuk jalan kaki saja. Biasanya, kamu naik ojek dari stasiun sampai kantor dengan tarif Rp 5 ribu. Kalau jalan kaki, kamu tidak perlu mengeluarkan uang. Dalam sebulan, dengan 20 hari kerja, bisa menghemat Rp 200 ribu. Lumayan, bukan?

6. Kurangi bujet liburan
Kalau kamu suka liburan, bisa memilih tempat wisata yang murah. Misalnya dengan wisata alam di kotamu. Dibandingkan pergi ke mall, wisata alam tentunya jauh lebih hemat.
Kamu hanya perlu membayar tiket masuk dengan tarif kurang dari Rp 5 ribu dan harga makanan pun cukup murah. Kalau dihitung-hitung, tiap weekend bisa hemat Rp 50 ribu dan sebulan bisa hemat Rp 200 ribu.

Sekarang, saatnya mengakumulasi semua penghematan dari hal-hal kecil di atas, yakni sebesar Rp 780 ribu. Lumayan banyak juga, nih, untuk menambah tabunganmu!

Info lebih lanjut hub :

    Wisnu Broto
    Direktur Evo Group Investor
    28 Tahun
    www.evokonsultan.com 


    Omong-omong soal Berita, apa sudah punya Investasi rumah idaman untuk tabungan pensiun anda di hari tua,dengan harga 30%-50% lebih murah dari harga pasar?
    Sebagai contoh Komplek Perumahan Gunung Anyar dengan nilai pasar 3 M kita beli hanya 1 M !!  "EVO AKAN MEMBERIKAN KOMISI BROKER 3% - 5%

    Jika belum, cek di sini Pusat Jual Beli Rumah 50% Dibawah Harga Pasar Berkualias Dan Terpercaya, mulai harga Rp500 jutaan di Surabaya sekitarnya.


    CLIK >>>>  www.evokonsultan.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

EVO GROUP BERBAGI BERSAMA ANAK YATIM