Generasi Milenial Juga Bisa Investasi di Bidang Properti

5/03/2018

Liputan6.com, Jakarta Generasi milenial juga bisa investasi di bidang properti. Tapi ini tergantung persepsi mereka sendiri. Jika tingginya harga properti dianggap sebagai halangan maka jelas tidak mungkin. Sebaliknya, jika tingginya harga properti dianggap sebagai peluang maka investasi di bidang properti jelas perlu dilirik generasi milenial.
Ya, tingginya harga properti bukan hanya terjadi di pusat kota, namun juga sejumlah area penyangga di sekitarnya. Dan meski membutuhkan modal yang cukup besar, namun peluang bisnis ini juga perlu dijajal generasi milenial.
Harus diakui, masalah utama yang menjadi kendala investor muda seperti generasi milenial adalah soal pembiayaan. Tidak hanya tabungan yang terbatas, mereka pastinya akan kesulitan untuk mendapat pinjaman dalam jumlah besar.
Tapi, jangan menyerah dulu. Disadur dari artikel realestate.com.au, Rumah.com akan menjabarkan beberapa tips agar generasi milenial juga bisa investasi di bidang properti. Simak tipsnya berikut ini.
1 dari 3 halaman

Sisihkan Penghasilan untuk Tabungan

  • Terbebas dari hutang
Jika ingin meminjam uang dari bank, katakan saja lewat pengajuan KPR, maka semua catatan keuangan Anda akan dicek secara rinci. Mulai dari pinjaman cicilan mobil sampai dengan limit kartu kredit yang dimiliki.
Hal seperti ini jelas berpengaruh besar terhadap kemampuan Anda untuk membayar cicilan per bulannya. Untuk itu pastikan Anda terbebas dari segala bentuk utang, baik yang berkaitan langsung dengan bank ataupun tidak.
  • Mulai menabung sedini mungkin
Mulai biasakan diri untuk menyisihkan sebagian penghasilan Anda untuk tabungan. Ingat, semakin besar jumlah tabungan Anda maka akan memengaruhi kemampuan Anda untuk membayar DP rumah atau apartemen yang akan Anda beli. Semakin besar DP maka akan semakin kecil pula cicilan per bulannya.
2 dari 3 halaman

Bayar Tagihan Tepat Waktu

  • Pertimbangkan untuk kerja sambilan
Tidak ada salahnya juga untuk memulai kerja sambilan. Bekerja sambilan bisa dilakukan dari hobi atau passion yang Anda miliki. Dengan memiliki penghasilan ekstra maka Anda juga akan mendapat prioritas lebih dari bank untuk meminjam uang lebih.
  • Pertahankan riwayat pinjaman yang bersih
Sekali lagi, bank sangat selektif untuk menentukan calon nasabah kreditnya. Jika Anda pernah memiliki riwayat pinjaman yang buruk atau masuk dalam daftar hitam BI maka peluang persetujuan pengajuan pinjaman Anda akan sangat kecil sekali.
Untuk memastikan catatan pinjaman Anda selalu lancar, pastikan Anda selalu membayar tagihan tepat waktu. Itulah beberapa tips agar generasi milenial juga bisa investasi di bidang properti. Dan untuk tips lengkapnya, baca artikelnya hanya di Rumah.com.

    Info lebih lanjut hub :

    Wisnu Broto
    Direktur Evo Group Investor
    28 Tahun
    082188064790
    www.evokonsultan.com 

    Omong-omong soal Berita, apa sudah punya Investasi rumah idaman untuk tabungan pensiun anda di hari tua,dengan harga 30%-50% lebih murah dari harga pasar?
    Sebagai contoh Komplek Perumahan Gunung Anyar dengan nilai pasar 3 M kita beli hanya 1 M !!

    Jika belum cek di sini untuk Investasi rumah idaman anda dengan harga termurah, mulai harga Rp500 jutaan di Surabaya sekitarnya CLIK : www.evokonsultan.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »