Investasi Asing Bangkitkan Pasar Properti Nasional

5/12/2018
Apartemen Loftvilles City
RumahCom – Lebih dari setengah perusahaan di Singapura menempatkan Indonesia di posisi pertama sebagai negara tujuan berbisnis. Demikian seperti dirilis dalam survei yang dilakukan Singapore Business Federation terhadap 1.100 perusahaan di Negeri Singa.
Selain alasan pembangunan infrastruktur dan konektivitas yang terus dikembangkan pemerintah, kondisi demografi Indonesia diyakini menjadi faktor yang dipertimbangan banyak perusahaan-perusahaan Singapura.
Sementara data dari US News bertajuk 2018 Best Countries tentang negara-negara terbaik untuk investasi, menyebut Indonesia berada di urutan kedua di bawah Filipina. Hasil survei ini menujukkan, bahwa Indonesia akan menjadi pilihan bagi para pemodal asing untuk investasi.
Penguatan ekonomi Singapura serta survei yang dilakukan oleh Singapore Business Federation, menjadikan pebisnis Singapura sebagai incaran pelaku bisnis Indonesia khususnya di sektor properti.
Mengingat regulasi Pemerintah Indonesia berupa Peraturan Pemerintah Nomor 103 tahun 2015 tentang Pemilikan Rumah Tempat Tinggal atau Hunian oleh Orang Asing yang Berkedudukan di Indonesia, cukup memberi kelonggaran dalam hal kepemilikan properti bagi warga asing.
Situasi ini semakin memberikan stimulus terhadap masuknya pebisnis Singapura ke sektor properti Indonesia.
“Naiknya kuantitas WNA yang berbisnis di Indonesia, mendorong permintaan kebutuhan hunian bagi warga asing yang kian melonjak. Kebijakan Pemerintah mengenai kepemilikan properti ini pun akan meningkatkan investasi asing di sektor properti, sehingga pasar properti nasional lebih bergairah,” kata Pengamat Properti, David Cornelis.
Merujuk Permenkumham No. 23 Tahun 2016 Pasal 1 ayat 1, syarat pembelian rumah bagi warga asing diantaranya mencakup:
  • Berkedudukan di Indonesia
  • Bukan merupakan WNI
  • Memberikan manfaat, melakukan usaha, bekerja atau berinvestasi di Indonesia
Pengembang Bidik Pasar Asing
Melihat market dari negeri tetangga yang begitu besar, pengembang BUMN PT Adhi Persada Properti (APP) mengaku serius membidik pangsa pasar itu melalui kerjasama dengan Jetstar Asia Airways.
Kerjasama pertama dengan maskapai ini berupa pemasangan branding nama dan logo pengembang di badan pesawat Jetstar Asia Airways.
Wahyuni Sutantri selaku Direktur Pemasaran APP mengungkapkan, para pebisnis Singapura merupakan market yang sangat potensial. Mereka yang setiap minggu melakukan perjalanan bisnis dari Singapura ke Jakarta, pasti membutuhkan hunian selama berbisnis di Jakarta.
(Mau apartemen tanpa DP dan bisa cicil langsung ke pengembang? Cari pilihannya mulai harga Rp300 juta di Perumahan Baru!)
“Dibandingkan harus tinggal di hotel, akan lebih murah apabila mereka tinggal di apartemen. Selain sebagai hunian, warga asing bisa memanfaatkan properti di Indonesia sebagai tempat untuk berinvestasi. Bagi para pebisnis, tentu mereka akan selektif dalam menanamkan investasinya,” tambahnya.
Ia menambahkan, “Investor asing utamanya melihat gain yang didapat dari sebuah investasi. Dari produk-produk properti APP, kami menjamin keuntungan rata-rata 15% – 22% per tahun. Tentu ini sesuatu yang menarik. Sebagai contoh, project kami The Padmayana sudah mengalami kenaikan 11% dari harga perdana beberapa bulan lalu yakni Rp2,8 milliar. Saat ini harga terbaru adalah Rp3,2 milliar.”

Itulah pemaparan hasil riset tentang penampilan agen properti yang ternyata bisa pengaruhi harga jual properti yang ditawarkannya. Dan sebelum membeli properti atau menentukan harga jual properti Anda, ketahui perbandingan harga dengan hunian lainnya di lokasi sekitarnya lewat www.evokonsultan.com

Info lebih lanjut hub :

    Wisnu Broto
    Direktur Evo Group Investor
    28 Tahun
    082188064790
    www.evokonsultan.com 


    Omong-omong soal Berita, apa sudah punya Investasi rumah idaman untuk tabungan pensiun anda di hari tua,dengan harga 30%-50% lebih murah dari harga pasar?
    Sebagai contoh Komplek Perumahan Gunung Anyar dengan nilai pasar 3 M kita beli hanya 1 M !!  "EVO AKAN MEMBERIKAN KOMISI BROKER 3% - 5%

    Jika belum, cek di sini Pusat Jual Beli Rumah 50% Dibawah Harga Pasar Berkualias Dan Terpercaya, mulai harga Rp500 jutaan di Surabaya sekitarnya.


    CLIK >>>>  www.evokonsultan.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »