Mako Brimob Rusuh, Bagaimana Kondisi Ahok?

5/11/2018

Ahok

Liputan6.com, Jakarta - Kerusuhan terjadi di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Selasa malam, 8 Mei 2018. Peristiwa itu terjadi di Rutan napi kasus terorisme.
Selain menjadi rutan kasus terorisme, Mako Brimob juga menjadi tempat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menghabiskan masa hukumannya dalam kasus penistaan agama. Lantas bagaimana kondisi Ahok atas adanya kejadian tersebut?
Fifi Lety Indra yang merupakan adik Ahok mengaku mendapatkan pertanyaan tentang kondisi sang kakak. Dia menyatakan Ahok dalam kondisi aman.

"Karena masih banyak yang tanya soal aman tidak dll lantaran ada kerusuhan semalam, makanya saya jawab lagi, uda percaya aman doa Mazmur 91 kalau bapak aman dan dalam lindunganNya," tulis Fifi dalam instagramnya, yang dikutip Liputan6.com, Jakarta, Rabu (9/5/2018).
Imbas dari kerusuhan tersebut, hingga pagi ini polisi masih menutup Jalan Komjen M Jasin yang menuju Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Kendaraan yang biasa melewati jalur tersebut dialihkan ke jalur lain.

Pantauan Liputan6.com, kendaraan yang melaju dari arah jalan Tugu Raya menuju Mako Brimob, diarahkan ke jalur alternatif menuju Jalan Raya Bogor. Selain itu, pengendara dari arah Tugu Raya diarahkan menuju jalur alternatif menuju arah Bogor.

1 dari 2 halaman

Pengamanan Diperketat

Sementara itu, pengamanan di lokasi Mako Brimbo juga diperketat. Terlihat empat personel Brimob laras panjang siaga. Kawat berduri yang terbentang di gerbang utama Mako Brimob juga masih terpasang.
Mabes Polri sendiri hingga kini masih belum merinci insiden yang terjadi di ruang tahanan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Meski demikian, kepolisian memastikan tidak ada korban tewas dalam peristiwa tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Mohammad Iqbal, mengatakan peristiwa yang terjadi di dalam Mako Brimob diduga keributan tahanan dengan personel Brimob.

"Saat ini kami sedang melakukan tindakan kepolisian, baik soft approach maupun tindakan lain saat ini sedang diproses, kami mengimbau masyarakat tetap tenang agar tidak terhasut dengan semua informasi di media sosial," kata Iqbal di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu (9/6/2018) dini hari.
Situasi saat ini, ujar Iqbal, sudah dapat dikendalikan. "Doakan saja kami dapat menuntaskan insiden ini," kata Iqbal.

Iqbal mengatakan, tidak ada korban meninggal dunia dalam insiden yang terjadi di dalam Mako Brimob. "Tepat pukul satu dini hari tidak ada yang meninggal dunia," ujar Iqbal.
Namun demikian, Iqbal mengakui ada korban luka dari pihak kepolisian. "Tapi lukanya tidak serius dari petugas ya," ucap Iqbal.

    Info lebih lanjut hub :

    Wisnu Broto
    Direktur Evo Group Investor
    28 Tahun
    082188064790
    www.evokonsultan.com 

    Omong-omong soal Berita, apa sudah punya Investasi rumah idaman untuk tabungan pensiun anda di hari tua,dengan harga 30%-50% lebih murah dari harga pasar?
    Sebagai contoh Komplek Perumahan Gunung Anyar dengan nilai pasar 3 M kita beli hanya 1 M !!

    Jika belum cek di sini untuk Investasi rumah idaman anda dengan harga termurah, mulai harga Rp500 jutaan di Surabaya sekitarnya CLIK : www.evokonsultan.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »