APA ITU VENTURE CAPITAL

Mau Disukai Rekan Kantor? Coba Tiru 4 Trik Jitu Ini

5/14/2018




Liputan6.com, Jakarta - Mendapatkan perhatian dari rekan-rekan di kantor tidaklah mudah untuk dilakukan. Hal ini karena Anda akan bertemu banyak orang dengan latar belakang serta sifat yang berbeda-beda pula. Meskipun begitu, mendapatkan perhatian tentu tidaklah hal buruk, bahkan hal tersebut merupakan satu dari banyak hal yang mesti Anda lakukan ketika mulai memapaki dunia karier. 

Dengan orang lain mengetahui potensi Anda, Anda akan mudah diingat dan ditempatkan sesuai dengan potensi yang Anda miliki. Beragam kesempatan baik akan menanti Anda saat Anda telah dikenal oleh banyak orang kantor, apalagi jika hal tersebut berkaitan dengan citra diri serta kualitas Anda dalam bekerja. 
Lantas, sifat apa yang perlu Anda kuasai agar disukai orang banyak di kantor? Apa yang Anda perlu lakukan untuk mendapatkan perhatian yang jujur dan menarik lawan bicara Anda? Dilansir dari Inc, Rabu (02/5/18) berikut tips supaya Anda mudah disukai saat bekerja: 

1. Berikan Pujian yang Jujur
Setiap orang pasti senang saat mendapatkan pujian apalagi jika orang tersebut diketahui jarang menerima pujian dari orang lain. Cobalah memberikan pujian yang jujur pada rekan kerja maupun orang lain saat berada di kantor.
Berikan pujian atas apa yang mereka capai dan kerjakan selama ini. Bicaralah dari sisi mereka sehingga Anda dapat memberikan pujian secara tulus dan menyenangkan. 

2. Dengarkan Orang Lain Bicara Tentang Dirinya
Selain memberikan pujian yang tulus, Anda tentunya juga harus mendengarkan orang lain lebih banyak untuk berbicara mengenai diri mereka sendiri. Saat berbicara dengan orang lain, berilah ruang yang besar untuk lawan bicara Anda mengutarakan apa yang mereka rasakan, apa yang mereka lalui. 
Ini memberikan kesan bahwa Anda tidak hanya ingin menjadi pusat perbincangan Anda, tapi Anda merupakan pribadi yang senang jika orang lain menceritakan perasaanya pada Anda. Lihatlah orang lain terlebih dahulu baru fokus pada diri Anda sendiri. Dengan ini Anda akan mudah disukai oleh rekan maupun atasan Anda. 
1 dari 3 halaman

3. Pemilihan Kata


Percaya atau tidak, kata-kata akan sangat mempengaruhi Anda di dunia kerja. Oleh karena itu, upayakanlah untuk memilik kata secara hati-hati dan tahu secara benar kapan penggunaanya dapat dilakukan. Perlihatkan antusiasme yang tinggi pada setiap pemilihan kata Anda serta tunjukan penghargaan yang besar pada orang lain. 

4. Tunjukan Kelemahan Anda
Tidak semua pertemuan pertama harus dikesankan pada kemampuan serta pencapaian kesuksesan Anda. Anda juga dapat menunjukan kelemahan Anda pada orang lain. Selain Anda mengakui bahwa Anda tidak sempurna dan memiliki kekurangan, ini juga membuat citra diri Anda jauh semakin membaik dengan memperlihatkan bahwa Anda adalah sosok yang rendah hati.
2 dari 3 halaman

Ingin Mudah Berteman? Ini Sifat yang Harus Dimiliki


Setiap orang memiliki tipe yang berbeda-beda. Ada sebagian yang bersifat introvert, ada pula yang memiliki sikap ekstrovert. Bagi sang introvert, tentu akan sulit bagi mereka untuk memulai hubungan pertemanan, hal tersebut tentu akan membuat mereka sulit memiliki teman. 

Ternyata ada tiga sifat yang dimiliki oleh orang-orang yang memiliki banyak teman. Sebuah penlitian bahkan mendefinisikan hal ini sebagai "Ilmu Persahabatan" ilmu ini membyat hubungan instan pertenanan yang mudah dan alami. Sifat yang mendasari hal tersebut ialah keterbukaan, pribadi yang menyenangkan, dan juga teliti. 

Ketiga sifat ini terkait pula dengan kemampuan komunikasi yang baik, yang membuat hubungan pertemanan semakin mudah dan menyenangkan. Jika Anda merupakan tipe orang yang sulit memiliki teman, maka hal di atas patut Anda coba.

Info lebih lanjut hub :

    Wisnu Broto
    Direktur Evo Group Investor
    28 Tahun
    www.evokonsultan.com 


    Omong-omong soal Berita, apa sudah punya Investasi rumah idaman untuk tabungan pensiun anda di hari tua,dengan harga 30%-50% lebih murah dari harga pasar?
    Sebagai contoh Komplek Perumahan Gunung Anyar dengan nilai pasar 3 M kita beli hanya 1 M !!  "EVO AKAN MEMBERIKAN KOMISI BROKER 3% - 5%

    Jika belum, cek di sini Pusat Jual Beli Rumah 50% Dibawah Harga Pasar Berkualias Dan Terpercaya, mulai harga Rp500 jutaan di Surabaya sekitarnya.


    CLIK >>>>  www.evokonsultan.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

EVO GROUP BERBAGI BERSAMA ANAK YATIM