APA ITU VENTURE CAPITAL

Panduan Membuat Surat Perjanjian Kontrak Rumah

5/19/2018

20180515-membuat surat kontrak rumah

Liputan6.com, Jakarta Panduan membuat Surat Perjanjian Kontrak Rumah ini tentunya akan sangat berguna bagi Anda, entah sebagai pemilik rumah atau sebagai penyewa. Ya, ada baiknya jika urusan sewa-menyewa atau kontrak rumah tidak hanya dilakukan secara lisan, berlandaskan rasa saling percaya semata.

Guna menghindari hal yang tak diinginkan di kemudian hari, tak ada salahnya jika Anda menuangkan perjanjian kontrak rumah secara tertulis. Jadi andai ada salah satu pihak yang lalai maka surat perjanjian tersebut dapat digunakan sebagai acuannya.
Untuk mengetahui dinamika yang terjadi di pasar properti di Indonesia, termasuk sentimen pasar dari sudut pandang pembeli, Anda bisa cari tahu lewat Rumah.com Property Affordability Sentiment Index, yang diolah melalui data survei yang dilakukan terhadap 1.000 lebih responden dari berbagai wilayah di Indonesia.

Dalam Pasal 1548 KUHPerdata disebutkan bahwa “Sewa Menyewa ialah suatu perjanjian, dengan mana pihak yang satu mengikatkan dirinya untuk memberikan kepada pihak yang lainnya kenikmatan dari sesuatu barang, selama suatu waktu tertentu dengan pembayaran sesuatu harga, yang oleh pihak tersebut belakangan itu disanggupi pembayarannya”.
1 dari 3 halaman

Dilindungi Hukum

Nah, dengan adanya surat perjanjian kontrak rumah tentunya akan membuat pihak penyewa dan yang menyewakan sama-sama merasa nyaman karena dilindungi oleh hukum. Dan berikut adalah panduan membuat Surat Perjanjian Kontrak Rumah yang bisa Anda jadikan acuan.

Dan untuk Anda yang hendak membeli rumah, kunjungi review properti persembahan Rumah.com untuk menilai material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya.

SURAT PERJANJIAN KONTRAK RUMAH
Pada hari ini ……………, tanggal ……………………., di…………………………., Kami yang bertanda tangan di bawah ini:
  • Nama: .…………………………………………………………………………………
  • Tempat, Tanggal Lahir: ………………………………………………………………
  • Pekerjaan: ………………….………………………………………………………….
  • Alamat: ……………………….………………………………………………………..…………………………………………………………………………………………..
  • Nomor KTP: .…………………………………………………………………………..
Dalam hal ini bertindak atas nama diri pribadi yang selanjutnya disebut sebagai PIHAK PERTAMA (Pemilik)
  • Nama: .…………………………………………………………………………………
  • Tempat, Tanggal Lahir: ………………………………………………………………
  • Pekerjaan: ……………………………………………………………………………..
  • Alamat: .………………………………………………………………………………..…………………………………………………………………………………………..
  • Nomor KTP: ……..…………………………………………………………………….
Dalam hal ini bertindak atas nama diri pribadi yang selanjutnya disebut sebagai PIHAK KEDUA (Penyewa)
2 dari 3 halaman

Saling Mengikatkan Diri

PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA dengan ini terlebih dahulu menerangkan hal-hal sebagai berikut:
  1. Bahwa, PIHAK PERTAMA adalah pemilik yang sah atas sebuah rumah tempat tinggal yang berdiri di atas tanah hak atas tanah milik dengan sertifikat hak milik (SHM) Nomor: ………/…………….. atas nama ……………………….., yang berada di Jalan ……………………….. No.…. RT/RW……/……, Kelurahan ……………………………, Kecamatan………………….., Kabupaten/Kotamadya ……………………….., Propinsi ……………………….. (selanjutnya disebut “Rumah”).
  2. Bahwa, PIHAK PERTAMA bermaksud untuk menyewakan Rumah tersebut kepada PIHAK KEDUA sebagaimana PIHAK KEDUA bermaksud untuk menyewa Rumah tersebut dari PIHAK PERTAMA.
Selanjutnya, untuk maksud tersebut di atas, PARA PIHAK sepakat untuk mengikatkan diri dalam Perjanjian Sewa Rumah (selanjutnya disebut “Perjanjian”) ini dengan ketentuan dan syarat-syarat sebagaimana diatur dalam pasal-pasal di bawah ini.


Info lebih lanjut hub :

    Wisnu Broto
    Direktur Evo Group Investor
    28 Tahun
    www.evokonsultan.com 


    Omong-omong soal Berita, apa sudah punya Investasi rumah idaman untuk tabungan pensiun anda di hari tua,dengan harga 30%-50% lebih murah dari harga pasar?
    Sebagai contoh Komplek Perumahan Gunung Anyar dengan nilai pasar 3 M kita beli hanya 1 M !!  "EVO AKAN MEMBERIKAN KOMISI BROKER 3% - 5%

    Jika belum, cek di sini Pusat Jual Beli Rumah 50% Dibawah Harga Pasar Berkualias Dan Terpercaya, mulai harga Rp500 jutaan di Surabaya sekitarnya.


    CLIK >>>>  www.evokonsultan.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

EVO GROUP BERBAGI BERSAMA ANAK YATIM