APA ITU VENTURE CAPITAL

Apakah Uang Membuat Anda Kaya? Menurut Robert T. Kiyosaki (Increase Your Financial IQ Part 1)

6/16/2018

EvoKonsultan.com. Jawabannya Tidak. Uang saja tidak membuat anda kaya. kita semua kenal orang yang berangkat kerja setiap hari, bekerja untuk menghasilkan uang, menghasilkan makin banyak uang, tetapi tidak menjadi makin kaya. ironisnya, banyak yang malah menjadi terjerat utang dengan setiap sen yang dihasilkannya, kita semua pernah mendengar kisah pemenang lotre, jutawan mendadak, yang mendadak jatuh mikin lagi. kita juga pernah mendengar cerita properti yang disita. Alih-alih membuat si pemilik terusir dari kediamannya dan harus tinggal di rumah bobrok. Banyak dari kita kenal orang yang kehilangan uang yang diinvestasi di pasar saham. Mungkin Anda adalah salah satunya. Bahkan berinvestasi dalam emas - satu-satunya uang riil dunia biasa membuat investor kehilangan uang,

Emas adalah investasi riil pertama saya sebagai seorang pemuda. Saya mulai berinvestasi dalam emas sebelum berinvestasi di properti. Pada tahun 1972, waktu berusia 25 tahun, saya memulai membeli koin emas ketika harganya $70 seons. Pada tahun 1980, emas mencapai harga $800 seons. Masa-masa gila emas pun dimulai. Kerasukan mengambil alih. Rumor yang beredar adalah emas akan meroket sampai harga $2,500 seons. Investor yang rakus mulai menimbun emas, membeli emas walaupun mereka belum pernah melakukannya. Namun, alih-alih menjual koin emas saya dan menghasilkan untung kecil, saya bertahan, sambil berharap emas akan naik dan makin tinggi lagi. Kira-kira setahun kemudian, saat harga emas jatuh di bawah $500 seons, saya akhirnya menjual koin terakhir saya. Sejak 1980, saya menyaksikan emas terus terseret turun sampai akhirnya mencapai nilai terendah $250 pada tahun 1999.

BACA JUGA

Walaupun saya tidak menghasilkan banyak uang darinya, emas mengajarkan saya banyak pelajaran tak ternilai tentang uang. Begitu menyadari bahwa saya bisa kehilangan uang yang diinvestasikan dalam uang riil, yaitu emas, saya sadar bahwa yang berharga bukanlah emas, bukan aset. Informasi yang berkaitan dengan asetlah yang pada akhirnya membuat seorang kaya atau miskin. Dengan kata lain, bukan properti, saham, reksa dana, bisnis, atau uang yang membuat orang kaya. Informasi, pengetahuan, kebijaksanaan, dan keterampilan alias kecerdasan keuanganlah yang membuat orang makmur.

Pelajaran Golf atau Klub Golf

Seorang teman saya sangat fanatik golf. Dia menghabiskan ribuan dolar per tahun untuk iuran klub baru dan tiap peralatan golf terkini yang muncul di pasaran. Masalahnya, dia tidak mengeluarkan sepeserpun untuk pelajaran golf. Oleh karenanya, permainan golfnya tetap sama, walaupun dia punya peralatan golf teranyar dan terhebat, Kalau saja dia menginvestasikan uang untuk pelajaran golf dan menggunakan fasilitas keanggotaan klub golf tahun lalu dengan baik, mungkin dia akan menjadi pemain golf yang jauh lebih baik.

Fenomena aneh lain terjadi pada pemain uang. Milliaran orang menginvestasikan uang yang mereka dapatkan dengan susah payah ke dalam aset seperti saham dan properti, tetapi hampir tidak sedikit pun ke dalam informasi. oleh karena nya, nilai kekayaan mereka tetap sama.


Bukan Rumus Ajaib

Buku ini bukan buku "cara cepat jadi kaya" atau buku ini berisi rumus ajaib. Buku ini tentang meningkatkan kecerdasan keuangan Anda, IQ keuangan Anda. Buku ini tentang menjadi lebih kaya dengan menjadi orang yang lebih cerdas. Buku ini adalah tentang lima kecerdasan keuangan  dasar yang di butuhkan supaya Anda makin kaya, terlepas dari apa yang terjadi dengan ekonomi, saham, atau pasar properti.



Aturan Baru tentang Uang

Buku ini juga mengenai aturan baru tentang uang, aturan yang berubah pada tahun 1971. Krena perubahan aturan inilah aturan lama menjadi usang. salah satu alasan ada begitu banyak orang kesulitan keuangan adalah mereka terus bertindak berdasarkan aturan lama, aturan lama seperti bekerja keras, menabung, keluar dari utan, berinvestasi jangka panjang dalam portofolio saham, obligasi, dan reksa dana yang didiverivikasikan.  Buku ini tentang memainkan aturan uang baru. Namun, untuk melakukannya, anda perlu meningkatkan kecerdasa keuangan Anda dan IQ keuangan Anda.

Setelah membaca buku ini, anda akan lebih mampu menentukan apakah lebih baik anda memainkan aturan uang lama atau aturan uang baru.


Menentukan Kegeniusan Keuangan Anda



Bab 9 buku ini membahas cara menemukan kegeniusan keuangan Anda dengan menggunakan ketiga bagian otk anda. Seperti yang diketahui oleh kebanyakan dari kita, ketiga bagian otak itu adalah otak kiri, otak kanan, dan otak bawah sadar.

Penyebab sebagian besar orang tidak makin kaya adalah karena otak bawah sadar merupakan bagian yang paling berkuasa di antara ketigaya. Misalnya, orang mungkin mempelajari properti dan ortak kanan serta kiri-nya tahu persis apa yang harus dilakukan. Namun, bagian bawah sadar yang berkuasa dari otak mereka bisa mengambil kendali dan berkata, "Oh, resikonya terkaku besar. Bagaimana kalau uangmu hilang ? Bagaimana kalau kau membuat kesalahan?" Dalam contoh ini, rasa takut menyebabkan otak bawah sadar bekerja melawan hasrat otak kanan dan kiri. Dengan demikian, untuk membangun kegeniusan keuangan Anda, pertama-tama Anda perlu tahu cara membuat ketiga bagian otak Anda bekerja secara harmonis alih-alih saling bertentangan. Buku ini menjelaskan cara melakukannya.


Singkatnya

Banyak orang yakin bahwa menghasilkan uang, Anda perlu mengeluarkan uang. Hal itu tidak benar. Ingatlah selalu bahwa kalau Anda bisa kehilangan uang yang diinvestasikan dalam emas, Anda bisa kehilangan dalam bentuk apapun. pada akhirnya, bukan emas, saham, properti, kerja keras, atau uang yang membuat Anda kaya - apa yang anda ketahui tentang emas, saham, properti, kerja keras, dan uanglah yang membuat Anda kaya. teruslah membaca dan jadikanlah makin kaya dengan menjadi orang yang makin cerdas.

Info lebih lanjut hub :

    Wisnu Broto
    Direktur Evo Group Investor
    28 Tahun
    www.evokonsultan.com 


    Omong-omong soal Berita, apa sudah punya Investasi rumah idaman untuk tabungan pensiun anda di hari tua,dengan harga 30%-50% lebih murah dari harga pasar?
    Sebagai contoh Komplek Perumahan Gunung Anyar dengan nilai pasar 3 M kita beli hanya 1 M !!  "EVO AKAN MEMBERIKAN KOMISI BROKER 3% - 5%

    Jika belum, cek di sini Pusat Jual Beli Rumah 50% Dibawah Harga Pasar Berkualias Dan Terpercaya, mulai harga Rp500 jutaan di Surabaya sekitarnya.


    CLIK >>>>  www.evokonsultan.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

EVO GROUP BERBAGI BERSAMA ANAK YATIM