APA ITU VENTURE CAPITAL

Sewa Apartemen di Batam Capai Rp8 Juta Per Bulan

6/21/2018

Liputan6.com, Jakarta Jika mengamati situasi ekonomi Batam yang belum rebound 100%, adalah suatu kondisi wajar apabila investor mengambil sikap selektif dalam membelanjakan dananya.
Akan tetapi tidak sedikit investor yang visioner melihat bahwa sekarang ini justru merupakan momen baik dalam melakukan investasi di bidang properti, khususnya apartemen.
Menurut Andri Yuliawan selaku Manager Marketing CitraPlaza Nagoya Batamapartemen menarik sebab lokasi yang umumnya berada di inner city (tengah kota), sehingga relatif mudah untuk disewakan kepada turis domestik maupun mancanegara.


“Investasi apartemen sangat menjanjikan keuntungan dari kenaikan capital gain dan yield. Apalagi dalam dua tahun ke depan ekonomi Batam diprediksi akan recovery, ditandai dengan akan bergeraknya industri pergalangan kapal dan batubara,” ungkapnya dalam acara media gathering dan buka puasa bersama para anak yatim di CitraPlaza Nagoya.

Tak pelak, sebagian investor mengaku tetap optimistis perekonomian Batam akan segera bangkit. “Meski aktualnya kondisi ekonomi Batam saat ini belum sebaik tiga tahun lalu, namun tingkat kunjungan turis asing (Singapura dan Malaysia) dan domestik tetap stabil,” tambah Andri.

Tingginya minat investor terhadap apartemen dapat dilihat dari penyerapan unit di CitraPlaza Nagoya. Selain berasal dari Batam dan sekitarnya, ternyata investor di luar Batam pun terpikat untuk berbisnis di kawasan mega superblok ini. Simak juga: Cara Investasi Rumah Dengan KPR
Mau dapat uang tunai total Rp10 juta untuk lima orang pemenang? Ikuti Survey Rumah.com Property Affordability Sentiment Index 2018 di sini!

Survey ini bertujuan untuk mengetahui respon konsumen properti terhadap kondisi pasar properti saat in, yang hasilnya akan berguna bagi para pelaku pasar properti, baik konsumen, penjual, maupun pembuat peraturan.

Hal lain yang menarik minat konsumen karena lokasi yang sangat strategis yakni di Central Business District (CBD) Kota Batam. Kawasan Nagoya adalah distrik komersial yang menjadi icon sentra perdagangan modern dan pusat lifestyle sekaligus kawasan hunian ternama di Kota Batam.
“Kami punya satu konsumen, pengusaha sarang walet asal Tembilahan, Riau, yang membeli 11 unit apartemen sekaligus. Dalam hitung-hitungannya dengan cara bayar in-house 60 kali (lima tahun), untuk total Rp4 miliaran yang harus dikeluarkannya, dia hanya membayar Rp2 miliaran. Karena setelah serah terima 2,5 tahun kemudian, cicilannya akan dibayarkan dari pendapatan sewa unit apartemen tersebut,” Andri memberi contoh nyata.

Sekarang ini, lanjutnya, harga sewa apartemen di kawasan Nagoya berkisar Rp8 juta per bulan. Sementara ekspektasi harga sewa konsumen sangat konservatif yakni Rp6 jutaan per bulan.
“Itu sudah bisa menutupi cicilan 2,5 tahun berikutnya setelah serah terima. Diperkiraan dalam 10 tahun, ia sudah balik modal (Rp4 miliaran),” tukasnya.


Mega Superblock CitraPlaza Nagoya merupakan kawasan mix-used seluas 6,3 hektare yang terdiri dari hunian modern (apartemen) terintegrasi dengan berbagai fasilitas lengkap seperti pusat belanja, hotel, lifestyle center, hingga sport center.

Di kawasan ini akan dibangun 9 tower apartemen, 1 tower hotel, dan mal secara bertahap, serta redevelopment pusat perbelanjaan existing.

Info lebih lanjut hub :

    Wisnu Broto
    Direktur Evo Group Investor
    28 Tahun
    www.evokonsultan.com 


    Omong-omong soal Berita, apa sudah punya Investasi rumah idaman untuk tabungan pensiun anda di hari tua,dengan harga 30%-50% lebih murah dari harga pasar?
    Sebagai contoh Komplek Perumahan Gunung Anyar dengan nilai pasar 3 M kita beli hanya 1 M !!  "EVO AKAN MEMBERIKAN KOMISI BROKER 3% - 5%

    Jika belum, cek di sini Pusat Jual Beli Rumah 50% Dibawah Harga Pasar Berkualias Dan Terpercaya, mulai harga Rp500 jutaan di Surabaya sekitarnya.


    CLIK >>>>  www.evokonsultan.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

EVO GROUP BERBAGI BERSAMA ANAK YATIM