APA ITU VENTURE CAPITAL

Ikuti Tren, Spotify Mulai Uji Coba Aplikasi Versi Lite

7/02/2018

Liputan6.com, Jakarta - Spotify diketahui mulai mengikuti jejak perusahaan lain yang menawarkan opsi aplikasi versi sederhana (atau Lite). Perusahaan asal Swedia itu kini menghadirkan varian Spotify Lite.
Sama seperti aplikasi lain dengan nama Lite, aplikasi ini ditujukan untuk mendukung perangkat kelas menengah dengan memori dan internet terbatas. Sejumlah fitur pun biasanya disesuaikan agar tampil lebih ringkas.

Dikutip dari Android Police, Senin (2/7/2018), Spotify Lite memiliki tampilan yang sama seperti versi reguler. Namun, ukuran aplikasi ini hanya 15MB, jauh lebih kecil dari aplikasi standar yang mencapai 100MB.
Spotify meniadakan opsi offline di aplikasi ini, sehingga pengguna tak bisa mendengarkan lagu tanpa jaringan internet. Selain itu, pilihan mendengarkan audio berkualitas tinggi absen di aplikasi ini.
Fitur Spotify Connect, yang memungkinkan suara diputar di perangkat audio lain secara nirkabel, juga dihapus keberadaannya di aplikasi Spotify Lite.

Kekurangan lain dari aplikasi ini adalah kemampuan memutar lagu secara spesifik, meskipun pengguna sudah terdaftar secara premium. Hal ini juga berlaku untuk playlist yang sudah tersedia.
Dengan kata lain, Spotify Lite hanya dapat memutar lagu secara acak. Aplikasi ini sudah tersedia di Play Store, tapi menurut sejumlah laporan belum seluruh perangkat kompatibel.
Mengingat Spotify Lite masih dalam tahap beta, ada kemungkinan perusahaan melakukan sejumlah perubahan. Terlebih, dengan adanya umpan balik dari pengguna.
1 dari 2 halaman

Instagram Lite Resmi Meluncur, Apa Bedanya dengan Versi Standar?

Selain Spotify, Instagram baru-baru ini juga hadir dalam varian Lite. Berdasarkan laporan Tech Crunch, Instagram Lite baru saja meluncur untuk pengguna Android di wilayah Meksiko.
Juru bicara Instagram menyebut aplikasi ini tak mengambil memori yang besar di smartphone dan lebih sedikit menggunakan kuota internet.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga berjalan lebih cepat. Sebagai perbandingan, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (29/6/2018), aplikasi ini hanya berukuran 573 KB.
Sementara aplikasi Instagram reguler setidaknya berukuran 32 MB dan dapat berbeda-beda tergantung perangkat yang digunakan.

Meski lebih sederhana, aplikasi ini masih dapat menjalankan fungsi utama Instagram seperti mengunggah foto dan berbagi Stories. Namun, ada beberapa fitur yang absen di aplikasi versi Lite ini.
Salah satunya adalah kemampuan mengunggah video yang dihilangkan di aplikasi ini. Selain itu, fitur lain yang tak hadir di versi Lite adalah berkirim pesan antar pengguna atau Direct.
Kehadiran aplikasi ini disebut menjadi cara Instagram untuk merengkuh pasar lebih luas, terutama di negara berkembang.
(Dam/Ysl)
Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:
Info lebih lanjut hub :

    Wisnu Broto
    Direktur Evo Group Investor
    28 Tahun
    www.evokonsultan.com 


    Omong-omong soal Berita, apa sudah punya Investasi rumah idaman untuk tabungan pensiun anda di hari tua,dengan harga 30%-50% lebih murah dari harga pasar?
    Sebagai contoh Komplek Perumahan Gunung Anyar dengan nilai pasar 3 M kita beli hanya 1 M !!  "EVO AKAN MEMBERIKAN KOMISI BROKER 3% - 5%

    Jika belum, cek di sini Pusat Jual Beli Rumah 50% Dibawah Harga Pasar Berkualias Dan Terpercaya, mulai harga Rp500 jutaan di Surabaya sekitarnya.


    CLIK >>>>  www.evokonsultan.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

EVO GROUP BERBAGI BERSAMA ANAK YATIM