APA ITU VENTURE CAPITAL

Jangan Sampai Menyesal Beli Rumah

7/13/2018

Liputan6.com, Jakarta Beli rumah memang harus hati-hati, dan sebisa mungkin jangan sampai ada kesalahan mengingat membeli rumah bisa jadi transaksi terbesar di sepanjang hidup Anda. Sedikit saja terjadi kekeliruan maka bisa jadi Anda akan menyesal selamanya.

Ya, penyesalan memang selalu datang belakangan. Maka dari itu penting untuk selalu hati-hati dan jeli saat proses transaksi. Secara umum, ada lima kesalahan yang sering dilakukan pembeli rumah. Dan agar jangan sampai menyesal beli rumah, berikut adalah kesalahan yang harus dihindari saat beli rumah.
  • Tidak Mengamati Lingkungan Sekitar
Hindari mengambil keputusan terburu-buru. Kendati rumah tersebut terlihat bagus dan harganya murah, Anda tetap harus survei langsung lingkungan rumahnya. Beberapa hal penting yang perlu diketahui adalah: Apakah kawasan tersebut rawan banjir, macet, atau rawan kriminalitas.
1 dari 3 halaman

Pertimbangkan dengan Matang

Untuk mengetahuinya, Anda dapat meninjau lokasi rumah pada waktu-waktu tertentu, misalnya pada hari kerja, akhir pekan, pagi hari, sore atau malam hari. Atau untuk lebih mudahnya, tanyakan hal tersebut pada penduduk sekitar.

Kunjungi juga review properti yang disajikan secara obyektif dan transparan sehingga Anda dapat menilai spesifikasi material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya.
  • Mengambil KPR dengan Tenor Tersingkat
Jika Anda berniat membeli rumah untuk tempat tinggal, pilihan cicilan KPR (kredit pemilikan rumah)tersingkat bukanlah hal yang tepat. Akan lebih baik bila Anda mengambil tenor yang cukup lama, sehingga Anda bisa mengatur keuangan untuk hal-hal lain yang juga penting, misalnya untuk biaya sekolah anak, membeli mobil, renovasi rumah, dan sebagainya.
2 dari 3 halaman

Perhatikan Kemampuan Finansial

Dan agar lebih menghemat uang, Anda bisa saja memilih KPR yang menawarkan uang muka rendah, sehingga uang bisa dialokasikan untuk kebutuhan lain. Tapi semuanya memang kembali pada kemampuan finansial Anda, mengingat semakin lama masa cicilannnya maka akan semakin besar bunganya.

Untuk mengetahui kemampuan cicilan KPR, Anda dapat simulasikan kemampuan Anda lewat kalkulator KPR persembahan Rumah.com.
  • Melupakan Biaya Tersembunyi
Jangan lupa, saat membeli rumah ada beberapa pengeluaran lain yang harus disiapkan seperti bea materai, biaya aplikasi, biaya legal, dan beberapa pajak lain. Untuk itu, hitung dengan cermat seluruh pengeluaran untuk membeli rumah, dan sesuaikan dengan kondisi keuangan.

Info lebih lanjut hub :

    Wisnu Broto
    Direktur Evo Group Investor
    28 Tahun
    www.evokonsultan.com 


    Omong-omong soal Berita, apa sudah punya Investasi rumah idaman untuk tabungan pensiun anda di hari tua,dengan harga 30%-50% lebih murah dari harga pasar?
    Sebagai contoh Komplek Perumahan Gunung Anyar dengan nilai pasar 3 M kita beli hanya 1 M !!  "EVO AKAN MEMBERIKAN KOMISI BROKER 3% - 5%

    Jika belum, cek di sini Pusat Jual Beli Rumah 50% Dibawah Harga Pasar Berkualias Dan Terpercaya, mulai harga Rp500 jutaan di Surabaya sekitarnya.


    CLIK >>>>  www.evokonsultan.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

EVO GROUP BERBAGI BERSAMA ANAK YATIM