APA ITU VENTURE CAPITAL

BTN Ikut Seriusi Hunian Basis TOD

8/13/2018

Liputan6.com, Jakarta - Semester kedua PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., tancap gas mengejar penyaluran Kredit Kepemilikan Apartemen (KPA). Tahun ini, perusahaan dengan kode saham BBTN memasang target penyaluran KPA baik subsidi maupun non subsidi sebesar Rp748 miliar.
Target yang dipatok tersebut lebih tinggi dari pencapaian tahun lalu yang mencapai Rp685 miliar. 

Sementara itu per Juni 2018, penyaluran KPA masih sebesar Rp 395 miliar atau sekitar 52% dari target. Angka pencapaian penyaluran KPA per Juni 2018 lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang hanya sebesar Rp257 miliar.

(Cari dan temukan investasi apartemen yang menguntungkan di listing apartemen jual)
Sejumlah strategi dilakukan Bank BTN untuk mengejar target, diantaranya menggandeng pengembang besar yang agresif membangun hunian vertikal. Yakni dari BUMN Karya sebagai bentuk sinergi BUMN, seperti PT PP Urban, Perumnas, Adhi Karya Grup dan lebih dari 60 pengembang besar di Indonesia.

“Awal tahun ini kami komitmen untuk ikut pembiayaan apartemen dengan konsep Transit Oriented Development (TOD), dan kami menjalin kemitraan dengan para pengembang apartemen yang banyak membidik segmen menengah,” kata Direktur Bank BTN, Budi Satria di Jakarta, Kamis (12/8).

Ketahui dinamika pasar properti di Indonesia, termasuk sentimen pasar dari sudut pandang pembeli lewat Rumah.com Property Affordability Sentiment Index!

Untuk memperkuat penyaluran KPA, Bank BTN siap menawarkan pembiayaan KPA subsidi dengan sekama Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang akan disalurkan semester II ini.
Segmen yang dibidik BTN juga sesuai dengan proyek PP Urban yang sedang giat mengembangkan apartemen dengan harga sekitar Rp200 juta di wilayah Serpong sebanyak 1.700 unit dan di Teluk Jambe Karawang sebanyak 2.600 unit.

“Porsi pembiayaan KPA masih lebih kecil dibandingkan KPR namun seiring dengan menyempitnya lahan dan gaya hidup urban yang semakin digemari, Kami optimistis KPA dapat terus meningkat permintaannya,” kata Budi.

Pengembangan kerjasama dengan para pengembang hunian vertikal dapat mempercepat target Program Sejuta Rumah yang dicanangkan Pemerintah.

Kunjungi juga Review Properti dari Rumah.com yang disajikan secara obyektif dan transparan sehingga Anda dapat menilai spesifikasi material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya.

Selain memastikan pasokan hunian berkualitas, Bank BTN juga memastikan skema KPA yang memudahkan masyarakat memiliki rumah impian. Adapun promo terbaru yang diberikan Bank BTN untuk mendongkrak penjualan PP Urban adalah Promosi Bebas Merdeka yang menawarkan bunga KPA sebesar 8,25% flat selama tiga tahun.

Proses akad KPA pun dibuat mudah dengan membayar booking fee, tanpa biaya provisi, dan biaya administrasi. Sementara promo KPR yang sedang berjalan adalah KPR Bebas Merdeka yang berlaku sepanjang Agustus ini, diantaranya bebas bayar pokok angsuran selama 2 tahun, diskon biaya provisi dan administrasi sebesar 73%.

Info lebih lanjut hub :

    Wisnu Broto
    Direktur Evo Group Investor
    28 Tahun
    www.evokonsultan.com 


    Omong-omong soal Berita, apa sudah punya Investasi rumah idaman untuk tabungan pensiun anda di hari tua,dengan harga 30%-50% lebih murah dari harga pasar?
    Sebagai contoh Komplek Perumahan Gunung Anyar dengan nilai pasar 3 M kita beli hanya 1 M !!  "EVO AKAN MEMBERIKAN KOMISI BROKER 3% - 5%

    Jika belum, cek di sini Pusat Jual Beli Rumah 50% Dibawah Harga Pasar Berkualias Dan Terpercaya, mulai harga Rp500 jutaan di Surabaya sekitarnya.


    CLIK >>>>  www.evokonsultan.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

EVO GROUP BERBAGI BERSAMA ANAK YATIM