APA ITU VENTURE CAPITAL

Ziarah ke Makam Bung Karno, Ini Doa yang Dipanjatkan Sandiaga Uno

12/20/2018

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 02  Sandiaga Uno berziarah ke makam Presiden Pertama Republik Indonesia  Soekarno di Blitar, Jawa Timur, Rabu (19/12/2018).

Di mata Sandi, sang proklamator tersebut bersama tokoh bangsa lain merupakan peletak nilai-nilai serta cita-cita Indonesia adil dan makmur. 

"Saya berziarah untuk mendoakan beliau (Soekarno). Semoga diterangi alam barzahnya, diterima semua amal dan perbuatannya. Saya anak bangsa wajib untuk meneruskan cita-cita kebangsaan Bung Karno, menciptakan Indonesia adil dan makmur," kata Sandiaga

Sandi tampak khusyuk berdoa di depan makam penyambung lidah rakyat itu. Sandi juga kagum melihat tumbuhnya UMKM di sekitar makam.

Dia melihat ada kuliner, keperluan ibadah, warung oleh-oleh, hingga makanan ringan serta oleh-oleh khas lainnya.  Menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, hal tersebut merupakan wisata sejarah dan religi yang bisa memakmurkan masyarakat sekitarnya serta memberikan berkah pada para pelaku UMKM. 

"Kita lihat saja geliat ekonomi di sini. Dan menjadi andalan Pemkot Blitar. Bayangkan jika ekonomi sekarang lebih baik, tentu akan lebih ramai dan makin banyak kunjungan. Setiap  bus yang terparkir membawa tamu-tamu- pasti belanja," tutur Sandiaga Uno
2 dari 2 halaman

Janji Perbaiki Ekonomi

Menurut dia, bila potensi ekonomi di sekitar wilayah tersebut terus dikembangkan. Warga sekitar akan semakin sejahtera. 

"Di hari biasa saya paling sedikit 10 hingga 15 bus dari berbagai daerah  di Indonesia berkunjung. Tadi saya bertemu rombongan dari Banten, Bogor, hingga Sumatera,” ungkap dia. 

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga menyampaikan janji kampanye bila terpilih di Pilpres 2019 nanti. “Tahun 2019, jika Prabowo Sandi terpilih, Insyaallah lapangan kerja tersedia dan tercipta, harga-harga  stabil dan terjangkau," ucap Sandi.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

EVO GROUP BERBAGI BERSAMA ANAK YATIM