Coutinho Sudah Sadar Tak Cocok Bermain di Barcelona

1/30/2019
Liputan6.com, Jakarta - Philippe Coutinho kembali gagal menunjukkan permainan terbaiknya bersama Barcelona. Coutinho tak mampu memanfaatkan panggungnya ketika diberi kesempatan bermain pada laga Barcelona melawan Girona di La Liga, Senin lalu.

Situasi Coutinho di Barcelona memang cukup rumit. Dalam beberapa bulan terakhir, Coutinho mulai jarang bermain. Ernesto Valverde mengindikasikan bahwa performa Coutinho belum sesuai harapan mereka.

Posisi Coutinho pada skuat inti Barcelona juga mulai sering digeser Ousmane Dembele. Alhasil, kondisi ini memunculkan rumor bahwa Coutinho mulai didekati Manchester United dan PSG.

Salah satu media Spanyol, Marca mendefinisikan Coutinho: "Itu adalah performa mengkhawatirkan lainnya dari pemain Brasil [Coutinho], yang semakin terlihat seperti pemain yang tidak berada pada tempatnya, yang juga mahal."

2 dari 3 halaman

Tidak Nyaman

Komentar yang sama diucapkan oleh Alejandro Moreno, analis sepak bola ESPN FC. Dia yakin, tanpa perlu dikritik, Coutinho sudah sadar bahwa dirinya memang tak cocok untuk tim seperti Barcelona. Pehamaman itu membuat kepercayaan diri Coutinho kian luntur.

"Saya pikir tak ada yang perlu diperdebatkan, jangankan kami, dia [Coutinho] sendiri pasti merasa bahwa dia tidak cocok. Tampaknya dia tidak terlalu nyaman saat membawa bola, dan saat tidak menguasai bola, dia mengganggu pergerakan rekannya," ungkap Moreno.

"Dia sangat jauh dari level pemain yang dia tampilkan saat masih membela Liverpool atau Brasil. Dia menerima bola, dan anda nyaris berharap dia akan kehilangan bola."
3 dari 3 halaman

Tidak Percaya Diri

Masalah Coutinho juga terletak pada beban tinggi di skuat Barca. Coutinho tampaknya tak mampu menjaga level permainannya di samping pemain-pemain hebat seperti Lionel Messi dan lainnya.

"Anda tak lagi mengharapkan pemain yang bisa memotong ke dalam dan melepaskan tembakan melengkung yang biasanya dia lakukan. Saat ini, dia tak punya banyak kepercayaan diri."

"Jika anda di Barcelona, anda harus memiliki kepercayaan diri, karena anda harus berusaha mencapai performa yang diberikan Lionel Messi, anda harus melakukan itu secara konsisten," lanjut dia.

"Coutinho sama sekali belum bisa melakukan itu."

Sumber: bola.net

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »