2 Kepala Daerah di Aceh Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

3/08/2019


Liputan6.com, Tapaktuan - Dua kepala daerah di Aceh, yaitu Wakil Bupati Aceh Selatan, Tengku Amran dan Wali Kota Subulussalam Merah Sakti Kombih memastikan akan memenangkan Paslon 01, Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Semoga hari-H nanti, Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin menang terpilih untuk kedua kali," tukas Amran di hadapan masyarakat Tapaktuan, Aceh Selatan, Kamis (7/3/2019).

Ketua Partai Nanggroe Aceh (PNA) Aceh Selatan ini mengaku sudah memerintahkan kadernya untuk memenangkan Jokowi. Kepada Hasto, Amran menilai pembangunan era Jokowi sudah bagus.

Namun, Amran meminta Jokowi menyelesaikan masalah banjir tahunan yang kerap mengairi daerahnya.

"Semoga kepemimpinan dua periode bisa mencarikan solusi," ujar Amran
Di sisi lain, Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti menyampaikan, kepemimpinan Jokowi cukup memberikan pengaruh di wilayahnya. Terutama dengan pembangunan jalan Fakfak Barat yang menghubungkan delapan wilayah.

"Jalan itu sejahtera, nikmat di bawah Pak Jokowi," kata Sakti.

Ia mengingatkan, keterpilihan Jokowi dua periode akan memuluskan pembangunan Indonesia yang sudah disusun. "Kalau saja berganti pimpinan, program lama tentu akan mandek," jelas Sakti.
2 dari 2 halaman

Perbaiki Jalan



Selain itu, Amran mengatakan, bagian jalan lintas provinsi dari Sumatera Utara menuju Aceh Selatan telah rusak. Karenanya, ia berharap pemerintah pusat memperbaiki jalan penyambung itu agar ekonomi Aceh Selatan bisa meningkat.

"Dari sini sekitar 8 kilometer ada juga bandara yang bisa didarati pesawat ATR. Tapi tidak pernah turun pesawat. Kami minta Pak Jokowi memberikan akses," tuturnya.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto menambahkan, Jokowi sangat mengerti kebutuhan rakyat Aceh, karena pernah berkarir selama tiga tahun di sana.

Ia mengingatkan, Jokowi telah mengunjungi Aceh sebanyak lebih dari sepuluh kali selama menjabat sebagai presiden. Jumlah kunjungan itu merupakan terbanyak di antara seluruh presiden.

"15 Maret nanti Pak Jokowi juga akan datang ke Aceh memperkuat tali silaturahmi," jelasnya.
Untuk kebutuhan dan keluhan dua kepala daerah tadi, Hasto pun akan menghubungi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Desa Eko Putro Sandjojo. Hasto ingin masalah di Aceh Selatan dan Kota Subulussalam selesai dalam waktu dekat.

"Saya mohon dukungannya untuk kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf. Kepemimpinan muncul dari kalangan rakyat. Tidak punya cerita kelam di masa lalu. Tidak pernah melanggar HAM. Keluarganya pun sakinah," tandas Hasto.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »