DANA Masih Rahasiakan Rincian Kerja Sama dengan Samsung

3/26/2019

Liputan6.com, Jakarta - Layanan dompet digital, DANA, akan menjalin kerja sama dengan Samsung. Sayangnya, CEO DANA Vincent Isawara, masih enggan merinci bentuk kerja sama tersebut.

“Iya benar, kami memang ada kerja dengan Samsung. Nanti pasti akan kami umumkan,” tutur Vincent saat ditemui dalam perayaan satu tahun DANA di kawasan Jakarta, Senin (25/3/2019).

Selain Samsung, katanya, DANA akan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak lain.
“Kami akan ada kerja sama dengan pihak lain akan kami umumkan,” sambungnya.

Sebelumnya, Product Marketing Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi, mengatakan layanan dompet digital Samsung Pay bekerja sama dengan DANA di Indonesia.

Dalam keterangan resminya, Samsung Pay di Indonesia disebut bermitra dengan DANA sebagai sumber dompet digital pengguna.

Integrasi ini masih dalam proses uji coba tertutup, alias closed beta testing pada perangkat-perangkat tertentu. Samsung Pay di Indonesia sendiri baru tersedia di Galaxy A30 dan A50.

"Ini belum open untuk semua smartphone Samsung Galaxy, masih beta tested di seri-seri terpilih," kata Irfan dalam peluncuran Galaxy A30 dan Galaxy A50 di Jakarta, Jumat (22/3/2019).
2 dari 2 halaman

DANA Punya Lebih dari 10 Juta Pengguna


Lebih lanjut, DANA sendiri mengklaim telah memiliki lebih dari 10 juta pengguna selama satu tahun berdiri.

Perusahaan pun optimistis jumlahnya akan terus mengalami peningkatan sepanjang tahun ini.
Nilai transaksi harian rata-rata Rp 100 ribu - Rp 500 ribu. “Per Januari ini, kami sudah memiliki lebih dari 10 juta pengguna dengan rata-rata satu juta transaksi setiap hari,” tutur Vincent.

Vincent berharap DANA bisa menjadi bagian penting dalam pertumbuhan perekonomian Indonesia. Hal ini sejalan dengan misi perusahaan untuk mendorong pelaku kegiatan ekonomi Tanah Air semakin produktif.

“Misi kami adalah mendorong perekonomian Indonesia yang dari tradisional menjadi modern. Kami berharap mereka semakin produktif dan berdaya saing tinggi, sehingga ekonomi mereka berkembang secara signifikan,” ungkapnya.

Memasuki tahun kedua layanan dompet digital ini, DANA akan terus mengembangkan layanannya. Hal ini termasuk bekerja sama dengan lebih banyak merchant, baik offline maupun online.

(Din/Jek)
Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »