Lionel Messi Kudeta Ronaldo dari Puncak Top Scorer Liga Top Eropa

4/04/2019
Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi mencetak satu gol untuk Barcelona saat menghadapi Villareal pada pekan ke-30 Liga Spanyol di Estadio de la Ceramica, Rabu (3/4/2019) lalu. Satu gol itu mengantarkan pemain berjuluk La Pulga ini menggeser sang rival, Cristiano Ronaldo, dari daftar top scorer lima liga top Eropa.

Dalam laga tersebut, Lionel Messi masuk sebagai pemain pengganti pada pertengahan babak kedua. Ketika La Pulga masuk, skor tengah sama kuat 2-2.

Tapi, kemudian Villarreal mencetak dua gol untuk berbalik memimpin 4-2. Lionel Messi lalu memperkecil skor lewat tendangan bebas di menit ke-90.

Gol Luis Suarez di masa injury time babak kedua membawa Barcelona sukses memaksakan skor menjadi imbang 4-4.

2 dari 3 halaman

Rekor Messi

Gol ke gawang Villarreal merupakan yang ke-32 dicetak Messi di pentas Liga Spanyol musim ini. Dilansir Opta, rupanya hal tersebut membuatnya kini telah mencetak total 415 gol di liga. Angka ini melewati raihan 414 gol yang didapat Ronaldo.

Angka ini tentu masih bisa berubah karena Messi dan Ronaldo masih aktif bermain, setidaknya dalam beberapa musim ke depan. Kedua pemain diprediksi akan terus saling kejar-menhejar dalam urusan membobol gawang lawan.

Tak hanya itu, Messi juga menjadi pemain pertama yang mampu mencetak sedikitnya enam gol tendangan bebas langsung dalam semusim sejak 2006/07 silam.
3 dari 3 halaman

Pengaruh Messi

Messi memang tampil luar biasa pada musim ini. La Pulga hingga kini tercatat sudah mencetak total 42 gol di semua kompetisi.

Kehebatan Messi membuat Barcelona nyaman memuncaki klasemen La Liga dengan selisih 10 poin dari sang rival terdekat, Atletico Madrid.

Tak hanya itu, Barcelona juga masih bertahan di pentas Liga Champions dan masih akan bermain di partai final Copa del Rey melawan Valencia pada Mei nanti.
Sumber: Bola.net

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »