Rhoma Irama Ajak Masyarakat Tak Golput dan Pilih Prabowo

4/10/2019

Liputan6.com, Jakarta - Kampanye akbar calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di lapangan Benteng Kuto Besak, Palembang dihadiri ribuan masyarakat dari penjuru Sumatera Selatan. Kampanye ini dihibur oleh grup musik Soneta pimpinan Rhoma Irama serta grup gambus Nissa Sabyan.

Rhoma berpesan kepada masyarakat agar menjaga persatuan dan kesatuan jelang pemilu. Sang raja dangdut itu juga mengajak masyarakat Sumsel untuk menangkan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 17 April 2019.

"Jangan golput. Diperlukan ukhuwah Islamiyah untuk memenangkan Prabowo-Sandi. Jangan tercerai berai, kita harus tingkatkan persatuan," kata Rhoma di lokasi, Rabu (9/4).

Selain dihibur para artis, tim pemenangan nasional Prabowo-Sandi juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan orasi. Berturut-turut berorasi di atas panggung, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mustafa Kamal serta Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo- Sandiaga, Ferry Mursyidan Baldan.

Mustafa mengatakan, Prabowo-Sandiaga adalah paslon yang didukung oleh para ulama dan kiai. Keduanya juga berkomitmen untuk menjaga NKRI. Mustafa memastikan, saat mendapatkan mandat dari rakyat pada pilpres nanti, Prabowo-Sandiaga tidak akan meninggalkan rakyat.

"Pak Prabowo dan Pak Sandi mengabdikan dirinya untuk rakyat. Mari bersama-sama kawal kemenangan Prabowo-Sandi pada 17 April nanti," ucap Wakil Ketua BPN itu.
Reporter: Muhammad Genantan Saputra
2 dari 2 halaman

Tentukan Nasib Bangsa

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mengajak warga untuk tidak golput pada 17 April 2019 nanti. Sebab, suara warga sangat menentukan nasib bangsa dalam lima tahun ke depan.

"Mari datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak suara pada 17 April 2019 untuk mencoblos lima surat suara yang terdiri dari Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR-RI, DPD-RI, DPRD privinsi dan DPRD kabupaten," kata Ketua KPU Agam Riko Antoni di GOR Rang Agam Lubukbasung, Minggu (7/4/2019) seperti dilansir Antara.

KPU menggelar berbagai kegiatan untuk menyosialisasikan pemilu kepada masyarakat, agar mereka datang ke TPS dan tidak golput nantinya.

Kegiatan itu berupa festival musik jingle Pemilu 2019 dengan peserta para seniman yang dilaksanakan di GOR Rang Agam, Sabtu 30 Maret 2019.

Selain festival musik jingle, KPU Agam juga mengadakan konser musik dengan mendatangkan artis Ranah Minang atas nama Kintani dan Ajo Buset, Minggu (31/3)
Kemudian Pemilu Run dengan start di GOR Rang Agam mengelilingi pusat pemerintah setempat dan finis di GOR Rang Agam, Minggu (7/4).

Sedangkan kegiatan lainnya berupa sosialisasi dan imbauan agar tidak golput dilakukan melalui media cetak, elektronik dan lainnya.

"Sosialisasi ini akan kami gencarkan 10 hari menjelang pencoblosan," tegasnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »