Bagaimana Belajar Pendidikan Keuangan Yang Tidak Pernah Diajarkan Di Sekolahan?

6/24/2019

Pendidikan keuangan yang sebenarnya menyeimbangkan lapangan permainan. Jalannya masih bergelombang, dan menghasilkan sejuta dolar tidaklah mudah. Namun, pendidikan keuangan yang sebenarnya menawarkan kendali yang lebih besar kepada semua orang atas masa depan keuangan mereka. Dengan kata lain, pendidikan keuangan yang sebenarnya menaruh masa depan keuangan Anda di tangan Anda.

Sayanglah orangnya. Kecil kemungkinan bagi saya untuk memperoleh gaji sejuta dolar sebagai CEO, memanjat tangga perusahaan menuju kesuksesan, atau menjadi bintang olah raga besar, bintang film, penyanyi, atau pengusaha terkenal. Akan tetapi, dengan pendidikan keuangan yang saya pelajari, saya mampu mengendalikan takdir keuangan saya.

Ketika say masih kecil, Ayah saya mendorong  saya untuk mengejar mimpi saya dan menjadi seorang jutawan. Dia juga menjelaskan bahwa ada tiga jenis jutawan dan beberapa cara menjadi jutawan.

  1. Apakah Anda ingin menjadi karyawan dengan gaji sejuta dolar? Yang jadi masalah dengan gaji sejuta dolar adalah pajak, sekitar 40% masuk ke kas negara.
  2. Apakah Anda ingin menjadi jutawan nilai bersi?  Ini berarti Anda sudah mengambil nilai dari semua aset pribadi Anda-Rumah, mobil, tabungan, dan pensiun Anda-mengurangi liabilitas dari aset tersebut. Kebanyakan orang yang mengklaim diri sebagai jutawan adalah jutawan nili bersih. Banyak jutawan nilai bersih mempunyai gaji kurang $150.000 setahun.
  3. Apakah Anda ingin menjadi jutawan keuntungan modal? Ini artinya, Anda menjual aset untuk memperoleh keuntungan modal. Masalah besar bagi keuntungan modal sejutaan adalah pajak. Besaran pajak keuntungan modal adalah sekitar 10% hingga 20% terhadap pendapatan keuntungan modal. Masalahnya yang lebih besar adalah bahwa seorang jutawan keuntungan modal mengurangi nilai bersih dirinya karena dia harus menjual aset untuk memperoleh uang.
  4. Apakah Anda ingin menjadi jutawan arus kas?  Ini adalah orang-orang yang mempunyai sejuta dolar atau lebih yang berasal dari aset tanpa menjual aset mereka. Jutawan arus kas mempunyai kendali terbesar atas pajak dan masa depan mereka.
  5. Apakah Anda ingin menjadi jutawan mujur dengan menikahi orang kaya, mewarisi uang, atau memenangkan lotre? Kepada Anda saya mengucapkan, "semoga sukses". Harga dari menikah demi uang bisa jadi adalah jiwa Anda. Berapa harga jiwa Anda?
Mimpi Amerika Sudah Mati

Mimpi Amerika Sudah mati bagi kebanyakan orang terutama orang-orang yang percaya akan manfaat bersekolah, mendapatkan pekerjaan, menabung dan berinvestasi jangka panjang dalam rencana pensiun.

Akan tetapi, mimpi untuk menjadi jutawan masih hidup dan baik, bila seseorang berinvestasi pada pendidikan keuangan yang sebenarnya, yaitu pada Manager Investasi Kami.

Ketika saya masih kecil, bermain Monopoly  Dengan ayah saya, saya tahu saya ingin menjadi jutawan arus kas. Saya tahu bahwa empat tumah hijau berujung pada satu hotel merah, yang meningkatkan arus kas saya dan nilai bersih saya, Menjadi seorang jutawan arus kas memungkinkan saya menggunakan utang sebagai uang, membayar pajak lebih sedikit, secara legal, tanpa menjual aset, yang akan menurunkan nilai bersih saya.

Apa yang ingin Anda lakukan? Anda ingin menjadi jutawan seperti apa?
Call Me Now
Wisnu Broto
082188064790
Manager Investasi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »