The Rich Will Do Anything For The Poor But Get Off Their Backs.

6/15/2019

Karl Marx lahir pada 1818 di Prusia, yang hari ini adalah Jerman. Ia dikenal sebagai seorang sosialis dan revolusioner, seorang lelaki yang mempengaruhi banyak revolusioner modern masa kini, seperti Vladimir Lenin, Mao Tse Tung, Fidel Castro, Hugo Chavez, dan Che Guevara.

Salah satu kutipan terkenal adalah: "Biar saja kaum penguasa gemetar menghadapi revolusi komunis. Kaum proletar tidak akan kehilangan apa-apa selain rantai mereka. Mereka bisa memenangkan dunia. Para pekerja semua negara, bersatulah!

Pandangan sosialis Marx sangat mengganggu sehingga dia diusir dari eropa ke Inggris. Di London dia mendapatkan pekerjaan sebagai penulis untuk New York Tribune, tempat dia menemukan khalayak yang dapat menerimanya di Amerika, menulis tentang perbudakan, perjuangan kelas, dan kesadaran kelas.

Perjuangan Kelas
Dalam istilah yang sangat sederhana, Marx mendefinisikan perjuangan kelas sebagai konflik antara kaum aristokrat, borjuis dan kaum proletar. Definisi kelas-kelas ini adalah :
Aristokrasi: Kelas penguasa yang mewarisi kekayaan, hak istimewa, dan gelar, khas monarki.
Borjuis: Kata sifat yang berkaitan atau setipe dengan kelas menengah. Bila seorang berkata, "Oh betapa borjuisnya" ini kemungkinan adalah penghinaan, yang artinya Anda sibuk dengan pikiran sempit kelas menengah.
Marx menyebutnya kaum borjuis sebagai orang-orang yang sibuk memikirkan materi kepemilika , tapi tidak punya daya dan ambisi, nyaman dengan kenyamanan.
Proletar: a. Kelas menerima upah yang tidak memiliki modal dan sarana produksi; b. Orang-orang yang menjual tenaga mereka untuk mencari nafkah; c. Kelas pekerja termiskin.

Aristokrat
SelamaEra Agraria, raja dan ratu, atau kaum aristoktat, adalah pemilik tanah. Kata peasan (petani) berasal dari kata Prancis, pay dan sant- orang-orang menganggap yang menggarap tanah, tapi tidak memiliki tanah. Kata real estate, dalam bahasa Spanyol, berarti royal estate (tanah kerajaan).

Selama Era Industri, kaum aristokrat saat itu adalah raksasa industri seperti Henry Ford, John D. Rockefeller, dan JP Morgan. Ford memproduksi mobil, Rockfeller memproduksi bensin, Morgan menghasilkan uang.

Pada Era Informasi, kaum aristokrat baru adalah ahli dalam IT yang mengendalikan real estat... orang-orang seperti rekan pendiri Apple, Steve Jobs, Jeff Bezos dari Amazon, serta Sergey Brin dan Page  dari Google,
Selama Era Agraria, kaum kaya dinamakan aristokrasi. Hari jni mereka dinamakan kapitalis.

Banyak orang sukses mempelajari alur dan cara kerja uang bergerak dan bagaimana membuat uang dengan benar, karena aturan uang sangat jelas dan jika kamu ingin tahu lebih dalam berinvestasi hub Konsultan Terbaik kami yang akan mem

Wisnu Broto
Manager Investasi Surabaya
082188064790

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »